Kalau PC Anda hanya memiliki RAM 2GB saja, dan berharap untuk memainkan game dengan grafis yang keren, maka pasti Anda berpikir untuk mengupgradenya kan? Tunggu dulu! Karena, masih ada banyak game-game PC yang bisa menampilkan grafis keren dengan hanya membutuhkan konsumsi RAM sebesar 2GB saja loh! Game-game apa saja kah itu? Simak di bawah ini.

1. The Elder Scrolls V Skyrim

Game yang pertama adalah The Elder Scroll V Skyrim atau lebih dikenal dengan game Skyrim. Siapa sangka kalau game dengan grafis yang terbilang cukup nyata dan open world ini ternyata tidak membutuhkan spesifikasi RAM yang cukup tinggi. Game dengan genre RPG FPS ini termasuk salah satu game action yang paling banyak diminati oleh para maniak game. Game ini bahkan terbilang cukup kompleks dengan berbagai perjalanan misinya. Apalagi bagi Anda yang memang hanya suka untuk berjalan-jalan dalam menikmati pemandangan di mana era perang dan sihir masih merajalela.

Bahkan beberapa developer juga telah membuat mod tambahan untuk game ini agar bisa Anda mainkan dengan lebih baik lagi. Kalau Anda baru ingin mencoba game Skyrim ini, maka Anda bisa melihat spesifikasi PC yang direkomendasikan di bawah ini:

Spesifikasi PC game The Elder Scrolls V Skyrim
Sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8
Memori/RAM 1GB
HardDisk 7GB

2. Splinter Cell Blacklist

Game Splinter Cell ini termasuk salah satu game kesukaan Saya dulunya sebelum Saya memainkan game Ark : Survival Evolved dan GTA V. Game Splinter Cell Blacklist ini adalah game dengan genre Shooter yang memiliki grafis yang cukup memukau. Bahkan grafis yang digunakan pada game ini bisa disetarakan dengan game Call Of Duty serta Battlefiled. Beberapa pemain dari game ini pun menganggap game ini mirip dengan Assasins Creed dan juga Prince Of Persia, karena suka memanjat juga. Tapi, tahukah Anda kalau game ini ternyata tidak membutuhkan spesifikasi RAM yang cukup besar?

Spesifikasi RAM yang dibutuhkan oleh game Splinter Cell Blacklist ini hanya 1GB saja untuk bisa menjalankannya loh! Jadi, kalau laptop atau PC Anda memiliki RAM 2GB, maka Anda pun bisa memainkan game ini. Akan tetapi, gunakanlah settingan grafis yang low to medium ya! Untuk mengetahui spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk menjalankan game Splinter Cell Blacklist ini, silahkan Anda lihat di bawah.

Spesifikasi PC game Splinter Cell Blacklist
Sistem Operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 and 8.1
Processor/CPU 1.5 GHz dual core
Memori/RAM 1GB
HardDisk 21GB

3. MAFIA II

Saat pertama kali memainkan game Mafia II, saya sampai terdiam beberapa menit memandangi setiap grafis dari tokoh dan juga background game ini. Pasalnya, game ini memang memperlihatkan grafis yang sangatlah memukau, menghampiri gambaran dunia nyata. Game ini memiliki genre seperti GTA yang open world juga. Tapi, tentunya tetap ada beberapa misi yang bisa Anda jalankan. Kalau Anda termasuk pecinta game yang melihat game dari grafisnya, maka game ini pasti akan membuat Anda tercengang.

Apalagi konsumsi RAM yang dibutuhkan oleh game ini tidak terlalu besar, hanyalah 1,5GB. Jadi, kalau PC atau laptop memiliki RAM 2GB, itu sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game bergrafis keren dan mantap ini. Untuk synopsis atau game playnya, tidak perlu Saya ceritakan lagi. Silahkan Anda mainkan sendiri lah!

Spesifikasi PC untuk game MAFIA II
Sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8
Procesor/CPU Pentium D3 GHz
Memori/RAM 1.5GB
HardDisk 8GB

4. Burnout Paradise

Bagi Anda yang suka dengan kebut-kebutan, maka game Burnout Paradise ini sangat cocok untuk Anda mainkan. Game ini sebenarnya lebih mirip dengan game Need For Speed, hanya saja game ini terlihat lebih nyata baik dari gameplay dan juga grafisnya. Kalau di Need For Speed, Anda masih bisa bertahan walaupun mobil Anda sudah tabrakan beberapa kali. Nah, pada Burnout Paradise ini kalau Anda sudah tertabrak sekali, maka mobil Anda pun akan mengalami kerusakan seperti mobil asli.

Efek yang dilihat pada kerusakan mobil pun sangatlah nyata, sehingga membuat para pemain game ini seakan-akan terbawa saat memainkannya.

Spesifikasi PC untuk game Burnout Paradise
Sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 and 8.1
CPU Pentium 4 3.0Ghz
RAM 1GB
HardDisk 4GB

5. Sniper Ghost Warrior 2

Game yang selanjutnya akan sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game FPS, atau suka menyelinap dengan diam-diam dan membunuh musuhnya. Game Sniper Ghost Warrior 2 ini sebenarnya salah satu sequel dari game Sniper Elite. Grafis yang diperlihatkan dari game ini pasti akan membuat terpukau. Di sini Anda menjadi seorang pasukan elite, yang memiliki misi untuk mengejar mantan pasuka elite juga.

Di game ini lebih banyak menggunakan background hutan dibandingkan dengan kota, gurun, atau pun pedesaan seperti di Sniper Elite sebelumnya. Game dengan grafis yang keren ini juga hanya membutuhkan konsumsi RAM sebesar 2GB saja.

Spesifikasi Sniper Ghost Warrior 2
Operating System Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 and 8.1
CP Core 2 Duo
RAM 2GB
HardDisk 10GB

6. Dead Island Riptide

Bagi Anda yang pecinta game bergenre horror, utamanya zombie, maka game Dead Islan Riptidle ini adalah yang terbaik. Pasalnya, game ini memang memiliki jalan cerita Anda akan terdampar di sebuah pulau yang mana semua penduduk dari pulau tersebut semuanya sudah hampir berubah menjadi zombie.

Anda harus bertahan hidup bersama bersama beberapa penduduk pulau yang sudah selamat. Mencari beberapa perbekalan, membuat senjata sendiri, dan lain sebagainya. Game, ini memiliki grafis yang sangat keren, dengan hanya mengkonsumsi RAM minimal 1GB saja. Game ini juga menyediakan fitur online (multiplayer), sehingga Anda bisa bermain bersama teman-teman Anda juga.

Spesifikasi PC lengkap untuk game Dead Island Riptide
Sistem Operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8
Processor/CPU Core 2 Duo E6700 2.66 GHz
Memori/RAM 1GB
HardDisk 7GB

LEAVE A REPLY