Game Grand Theft Auto (GTA) besutan dari Rockstar termasuk game berseri yang memang selalu kontroversial di setiap kehadirannya. Tidak heran, game yang diluncurkan oleh Rockstar ini pun banyak dikecam dan ditolak perilisannya di berbagai negara. Karena, memang game ini menghadirkan kehidupan yang nyata dari sebuah gangster dan pelaku kriminal yang menjadi karakter dari tokoh utamanya. Kekerasan, seks, dan lain sebagainya yang tidak boleh dipertontonkan oleh anak di bawah usia ada pada game tersebut.

Di artikel ini Saya tidak akan memberikan review game GTA V, karena itu sudah pernah saya bahas sebelumnya. Tapi, di sini Saya akan menuliskan mengenai 6 fakta unik dan menarik di balik pembuatan game GTA V, yang mungkin belum Anda ketahui.

Gadis berbikini merah (Bikini Girl)

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-1-oleh-tekno-segiempat

Saat Anda pertama kali menjalan game GTA V ini, pasti yang akan tampil pertama kali itu adalah gambar seorang gadis dengan bikini berwarna merah. Nah, salah satu artis kondang yang terkenal di Hollywood yang bernama Lindsay Lohan, pernah menggugat Rockstar sebagai developer game Grand Theft Auto (GTA) V ini, karena mengira itu adalah karakter dirinya. Tapi, setelah ditelusuri ternyata, gadis tersebut bernama Shelby Welinder, bukannya Lindsay Lohan.

Karakter pemain

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-2-oleh-tekno-segiempat

Pada game GTA V ini, untuk pertama kali developer Rockstar menggunakan teknologi canggih, untuk bisa merekam langsung karakter, sampai raut wajah dari manusia secara langsung. Lalu kemudian karakter tersebut pun diimplementasikan ke dalam karakter-karakter game tersebut sebagai ekspresinya.

Para gangster

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-3-oleh-tekno-segiempat

Tidak hanya merekam ekspresi wajah karakter pemainnya, Rockstar bahkan mengambil suara asli dari para gangster yang ikut andil dalam game GTA V terbaru ini.

Bisa Multi Karakter

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-5-oleh-tekno-segiempat

Pada seri game GTA sebelumnya yaitu San Andreas, sebenarnya pihak Rockstar sudah ingin menambahkan fitur Multi Karakter ini. Akan tetapi, pihak Rockstar sendiri dikabarkan mengalami sedikit masalah teknis, sehingga fitur tersebut tidak digunakan dulu. Tapi, pada gama GTA 5 terbaru ini, fitur tersebut akhirnya dimunculkan, dengan menggunakan 3 karakter tokoh, untuk Anda gunakan bergantian. Bahkan, ada misi yang sampai melibatkan 3 karakter tersebut, yang nantinya Anda akan diarahkan untuk menggunakannya secara bergantian.

Map (Peta)

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-6-oleh-tekno-segiempat

Peta yang ada pada game GTA V ini mengambil background dari 2 kota yang ada di Amerika yaitu Los Angeles, dan juga California yang kemudian digabungkan menjadi satu dengan nama kota Los Santos. Kota Los Santos ini sebenarnya sudah dimunculkan pada game GTA San Andreas. Hanya saja kota Los Santos di GTA V ini dibuat lebih besar lagi. Karena, ini adalah game open world, maka Anda bisa dengan bebas menjelajahi kota tersebut tanpa harus menyelesaikan atau menjalankan misi-misi yang telah disiapkan.

Area bawah laut

6-fakta-unik-dan-menarik-dibalik-pembuatan-game-gta-v-7-oleh-tekno-segiempat

Game yang memiliki konten dengan besar 60GB lebih ini memang bisa dikatakan sebagai game yang cukup detail menghadirkan gambaran sebuah kota dengan lengkap. Tidak hanya di darat saja, GTA V ini memperlihatkan detail yang benar-benar terlihat nyata, tapi di bagian dasar laut pun GTA V ini dibuat dengan lebih nyata dan detail, yang bisa Anda eksplorasi juga.

Nah, itulah 6 fakta dari pembuatan game GTA V terbaru ini, yang mungkin beberapa dari Anda masih belum mengetahuinya.

LEAVE A REPLY