Home » Tips & Cara » Teknologi » Gadget » Menyambungkan Komputer Windows 7 Ke Internet Dengan Android

Menyambungkan Komputer Windows 7 Ke Internet Dengan Android


Menyambungkan Komputer Windows 7 Ke Internet Dengan Android Oleh SegiempatMenggunakan sambungan data telepon dengan komputer Anda dinamakan tethering. Mengapa Anda ingin tethering telepon ke komputer Anda? Alasan yang paling jelas adalah agar Anda bisa menggunakan data seluler dan internet provider pada komputer ketika Anda jauh dari sambungan WiFi ataupun Internet kabel.

 

Instruksi

1. Tentukan apakah telepon Anda mampu untuk membuat sebuah WiFi “hot spot“. Jika Anda tidak tahu menjawab pertanyaan ini, lakukan pencarian untuk “telepon Android dengan hot spot” dan tambahkan nomor model telepon Anda, dan Anda seharusnya dapat dengan cepat mengetahui apakah telepon Anda bisa menjadi “hot spot” atau tidak.

 

2. Unduh, cari dan jalankan aplikasi Hot Spot Anda. Ikuti instruksi yang tertera pada layar untuk mengatur Hot Spot Anda. Biasanya Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk melakukan tethering ini.

3. Pilihlah “start tethering” pada aplikasi Anda. Dan telepon Anda baru saja menjadi sebuah hot spot WiFi!

4. Pastikan kartu WiFi pada komputer ataupun laptop Anda menyala. Terkadang sakelar untuk menyalakan WiFi ada di dekat tombol keyboard pada laptop, dan beberapa adalah sakelar software (biasanya ada pada tray toolbar pada Windows). Anda juga bisa memeriksanya pada Control Panel>Networking.

5. Lakukan refresh pada jaringan nirkabel Anda. Anda seharusnya meihat nama seperti “Android Phone” atau “Android Tether” pada daftar jaringan nirkabel Anda.

6. Sambungkan komputer/laptop Anda ke jaringan tether Android, seperti Anda menyambungkannya ke sambungan WiFi lainnya.

7. Bukalah browser favorit Anda dan nikmati Internet di mana saja Anda memiliki layanan telepon seluler!

 

Metode Gratis Dengan Rooting

8. Bacalah cara untuk melakukan rooting pada telepon Android Anda. Pastikan Anda benar-benar mengerti metode ini dan apa yang akan terjadi pada Android Anda. Biasanya jika Anda melakukan rooting, Android Anda akan kehilangan garansinya.

9. Lakukan rooting pada Android Anda. Anda dapat mencari metode dan aplikasi untuk melakukan rooting di Internet. Tidak sulit untuk mencarinya, tetapi pastinya aplikasi tersebut tidak tersedia pada Android Market.

10. Pasanglah aplikasi tether nirkabel. Lagi, aplikasi tersebut mungkin tidak ada pada Android Market lagi. Lakukan beberapa pencarian dan pasanglah aplikasi tersebut secara manual ataupun dengan menggunakan Market Alternatif seperti AppBrain.

11. Jalankan aplikasi tether nirkabel Anda dan tekan ikon WiFi besar untuk melakukan tethering. Dan telepon Anda baru saja menjadi hotspot WiFi.

12. Lakukan langkah 4 sampai 6 dari sini. Dan sekarang Anda dapat menikmati Internet menggunakan browser favorit Anda dengan gratis!

 

Tips & Peringatan

Walaupun terdengar cukup teknis, melakukan rooting pada Android cukup mudah sekarang ini. Dengan beberapa aplikasi non-market, rooting bisa Anda lakukan dalam 3-5 langkah. Anda dapat mencarinya sendiri.

Tethering 3G terkadang bisa sangat lambat dan membosankan, karena sambungan ini memiliki kecepatan rendah daripada sambungan yang Anda gunakan pada rumah ataupun tempat kerja Anda, dan dapat membuat Android Anda menjadi panas jika digunakan berjam-jam. Tethering lebih baik dilakukan untuk melakukan email ataupun mencari beberapa infromasi.

Meskipun secara teknis tidak ilegal, beberapa layanan seluler tidak menyetujui rooting dan tethering Android.

Melakukan rooting pada telepon Anda dapat membatalkan garansi. Lakukan root dengan resiko ditanggung Anda sendiri.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: