Banyak yang menganggap airplane mode pada perangkat Android itu tidak ada gunanya sama sekali. Karena mereka menganggap itu sama saja dengan mematikan perangkat smartphone langsung. Kalau Anda memang suka menggunakan smartphone internet, sosial media, berbalas pesan, tentunya mode airplane ini sama saja dengan mematikan smartphone. Tapi, tahukah Anda kalau mode airplane ini masih bisa Anda gunakan untuk aktivitas mulitmedia seperti bermain game, selfie, merekam video, dan juga mendengarkan musik? Jadi, sangat berbeda dengan mematikan smartphone.

Selain aktivitas multimedia tersebut, masih ada lagi beberapa fungsi rahasia dari airplane mode di smartphone yang bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Membaca pesan BBM tanpa diketahui pengirim

fungsi-rahasia-dari-mode-airplane-yang-jarang-diketahui-1-oleh-tekno-segiempatFungsi rahasia pertama dari Airplane mode yang masih banyak belum diketahui oleh para pengguna perangkat smartphone ini adalah bisa membaca pesan seperti BBM yang masuk, tanpa harus diketahui oleh si pengirim. Cara ini sebenarnya sangat cocok jika Anda memang benar-benar tidak ingin diganggu. Artikel mengenai hal ini pun telah Saya tulis sebelumnya dengan judul cara membaca pesan BBM tanpa tanda read.

2. Bisa untuk hemat baterai

fungsi-rahasia-dari-mode-airplane-yang-jarang-diketahui-2-oleh-tekno-segiempatAirplane mode ini sangatlah bermanfaat saat baterai pada perangkat smartphone sudah mulai sekarat, padahal nantinya akan sangat diperlukan untuk menghubungi seseorang. Karena dengan mengaktifkan mode airplane ini semua proses dibackground pun akan berhenti, khususnya yang berhubungan dengan jaringan komunikasi.

3. Isi baterai lebih cepat

fungsi-rahasia-dari-mode-airplane-yang-jarang-diketahui-3-oleh-tekno-segiempatBeberapa dari Anda mungkin mempercayai kalau mematikan smarpthone adalah cara cepat untuk mengisi baterai. Cara tersebut memang benar, tapi itu hanyalah alternatif saja. Karena, sekarang ini sudah ada mode airplane yang fungsinya itu sebenarnya sama kalau Anda mematikan perangkat smartphone Anda. Karena, dengan airplane mode ini smartphone Anda koneksi jaringan mulai dari Wifi, Bluetooth, GPS, bahkan jaringan seluler pun akan dimatikan. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang super sibuk dan ingin segera menggunakan smartphone Anda tersebut.

4. Meningkatkan performa smartphone

fungsi-rahasia-dari-mode-airplane-yang-jarang-diketahui-4-oleh-tekno-segiempatSmartphone menjadi lambat karena smartphone yang bekerja terlalu aktif sehingga kepanasan yang disebabkan oleh lalu lintas data yang cukup aktif mulai dari seluler (panggilan masuk dan keluar), internet, Wifi, Bluetooth, dan GPS. Nah, saat mode airplane ini Anda aktifkan, maka semua aktivitas tersebut akan vakum atau berhenti sejenak. Dengan cara ini maka perangkat smartphone Anda pun bisa memiliki performa lebih cepat dan suhu panasnya pun akan menurun.

5. Terhindar dari gangguan

fungsi-rahasia-dari-mode-airplane-yang-jarang-diketahui-5-oleh-tekno-segiempatAnda tidak perlu repot-repot matikan smartphone Anda kalau sedang tidak ingin diganggu. Karena kalau Anda mematikan smarpthone Anda maka, Anda pasti tidak akan bisa melakukan apa-apa di smartphone Anda seperti, foto, membuat video, atau pun bermain game offline. Anda cukup mengaktifkan mode airplane, maka Anda pun akan terhindar dari gangguan panggilan telepon, pesan masuk, dan lain sebagainya. Anda pun masih bisa bermain game dan menggunakan kamera untuk berfoto atau membuat video.

Nah, itulah beberapa fungsi rahasia dari mode airplane yang ada pada perangkat smartphone, yang mungkin sampai saat belum terpikirkan oleh Anda.

LEAVE A REPLY