Sebagai pengguna perangkat Android, Saya memang kebanyakan menggunakan dan tentunya menyukai aplikasi yang gratisan. Apalagi kalau aplikasi tersebut memiliki banyak sekali fitur yang membantu. Akan tetapi, kebanyakan aplikasi dengan fitur yang lebih lengkap pasti premium atau harus dibeli dulu untuk membuka fitur-fitur premiumnya. Untuk membeli aplikasi-aplikasi berbayar tersebut, tentunya kita memiliki saldo pada Google Play.

Pada artikel sebelumnya Saya sudah menjelaskan mengenai cara untuk bisa membeli Gift Card agar bisa mengisi saldo Google Play Store Anda. Jika Anda belum mengetahuinya atau belum sempat membaca artikel tersebut, maka Anda bisa membuka artikel Saya yang berjudul “Cara membeli Gift Card Google Play di Indomaret”. Dengan cara ini tentunya Anda bisa dengan mudah untuk berbelanjan aplikasi pada halaman Google Play Store dengan lebih simpel dan cepat.

Cara masukkan kode voucher gift card Google Play di perangkat Android

Untuk langkah-langkah redeem atau memasukkan kode voucher yang telah dibeli dari Indomaret tersebut, maka Anda bisa menyimak di bawah ini secara lengkap:

  • Silahkan Anda buka dulu halaman aplikasi dari Google Play Store pada perangkat hp Android Anda.
  • Jika halaman aplikasi Google Play Store sudah terbuka, maka tahap selanjutnya adalah dengan tap pada ikon Settings yang ada pada sudut kiri atas layar halaman Google Play Store.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-1-oleh-tekno-segiempat

  • Di dalam halaman Settings ini Anda tap lagi pada menu dengan nama Redeem.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-2-oleh-tekno-segiempat

  • Setelah Anda tap pada menu Redeem tersebut, maka nantinya akan terlihat halaman seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Pada kotak dialog yang bertuliskan Redeem your code Anda masukkan kode voucher yang telah Anda beli tadi dari Indomaret, yang telah Saya jelaskan pada artikel sebelumnya di sini.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-3-oleh-tekno-segiempat

  • Jika kode voucher tersebut telah Anda masukkan, tap pada tombol Redeem dan Anda tinggal menunggu hasil konfirmasi yang akan tampak seperti pada gambar di bawah ini.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-4-oleh-tekno-segiempat

  • Pada halaman konfirmasi tersebut, silahkan Anda tap pada tombol Konfirmasi. Di tahap ini Anda tinggal menunggu lagi notifikasi berupa pilihan agar saldo dari Gift Card Anda tersebut bisa Anda ambil. Pada tampilan pop up notifikasi tersebut Anda akan diperlihat jumlah nominal Gift Card Anda, dan silahkan Anda tap pada tombol Ambil untuk memasukkan nominal tersebut ke dalam saldo Google Play Store Anda.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-5-oleh-tekno-segiempat

  • Nah, kini saldo dari Google Play Store Anda sudah masuk, dan silahkan Anda gunakan untuk berbelanja aplikasi premium dari halaman Google Play Store untuk perangkat Android Anda.

cara-redeem-voucher-gift-card-di-google-play-store-6-oleh-tekno-segiempat

Nah, caranya sangat mudah kan? Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk bisa mendapatkan aplikasi berbayar atau premium untuk perangkat Android Anda. Karena, Gift Card ini sudah bisa Anda beli di Indomaret dengan mudah.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY