Salah satu hal yang membuat iPhone 7 terlihat canggih dibandingkan dengan produk smartphone lainnya adalah fitur Control Center. Control Center pada iPhone 7 ini sendiri adalah fitur yang berfungsi sebagai panel navigasi di iOS di mana Control Center ini bisa mengendalikan atau bisa juga sebagai akses cepat menuju ke berbagai fitur yang ada di iPhone. Berbeda dengan navigasi pada Android yang bernama Quick Setting yang sudah tergabung dengna notification panelnya, sedangkan control center pada perangkat iOS ini bisa dimunculkan dengan menggeser layar dari atas ke bawah.

Cara memasang fitur Control Center iPhone di hp Android

Karena fitur control center ini merupakan fitur yang membuat iPhone 7 terlihat canggih, maka kita akan mencoba untuk memasang fitur ini pada perangkat hp Android. Untuk cara-cara pemasangannya bisa Anda lihat di bawah ini:

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-1-oleh-tekno-segiempat

  • Silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi yang bernama iPanel pada perangkat hp Android Anda. Aplikasi ini bisa Anda download langsung dari halaman Google Play Store dengan gratis.
  • Jika aplikasinya ini sudah terpasang dengan baik pada perangkat hp Android Anda, maka pastikan aplikasi ini bisa membuka akses ke administrator. Setelah itu Anda aktifkan juga layanan dari iPanel ini agar fitur control center seperti pada iPhone bisa muncul pada perangkat hp Android Anda.

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-2-oleh-tekno-segiempat

  • Selanjutnya kita beralih pada menu Personalize, yang di sini Anda bisa melakukan pengaturan tentang cara penggunaan Control Center di hp Android Anda. Pengaturan ini berupa cara membuka Control center dengan opsi swipe bawah ke atas, atau bisa juga dengan menggunakan opsi floating button. Hebantya lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuka Control Center dengan cara cukup menggoyangkan perangkat Android Anda.

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-3-oleh-tekno-segiempat

  • Selain pengaturan untuk membuka Control center, masih ada lagi fitur pengaturan lainnya seperti tema, Blue Effect, dan juga Ambilight icon.

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-4-oleh-tekno-segiempat

  • Di dalam menu Control Center untuk Android ini Anda akan diberikan juga opsi untuk mengatur sendiri jenis aplikasi yang ingin Anda gunakan sebagai pemutar musiknya.

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-5-oleh-tekno-segiempat

Jika semuanya sudah Anda atur sesuai keinginan, maka kini Anda siap menggunakan fitur Control Center di hp Android Anda dengan menu custom sendiri. Keren kan? Kini hp Android Anda sudah secanggih iPhone 7, walaupun hanya sebatas fitur Control Center, tapi ini sudah bisa mengontrol hampir keseluruhan aktivitas pada perangkat smartphone Anda.

cara-menjadikan-hp-android-secanggih-iphone-7-oleh-tekno-segiempat

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan selain iPanel ini, untuk menambah kostumisasi pada perangkat Android Anda agar terlihat bisa secanggih iPhone 7. Dan, itu akan Saya bahas pada artikel selanjutnya. Untuk itu, pastikan Anda mengikuti setiap artikel yang Saya tulis di Segiempat.com ini.

LEAVE A REPLY