Biasanya dalam melindungi data-data yang terdapat pada perangkat hp Android para user menggunakan aplikasi pengunci. Aplikasi pengunci ini biasanya tidak hanya untuk mengunci file saja, namun aplikasi seperti ini bisa mengunci juga aplikasi-aplikasi yang telah terinstall pada perangkat Android Anda. Hebatnya lagi aplikasi pengunci ini bisa Anda berikan password sendiri, agar orang lain yang membuka hp Android Anda tidak bebas untuk membuka aplikasi-aplikasi pada perangkat hp Android Anda.

Hanya terkadang dengan menggunakan aplikasi pengunci yang dilengkapi dengan password seperti ini terkadang dilupakan. Sehingga para pengguna kebingungan untuk memasukkan password yang sesuai. Dan, lebih bingung lagi jika aplikasi tersebut terpasang tanpa sepengetahuan Anda, yang mungkin Anda dijahili oleh teman Anda sendiri, atau hp Android Anda terkena hack. Untuk itu, pada artikel kali ini Saya akan membagikan cara membuka aplikasi atau file yang terkunci tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan lagi di perangkat Android Anda. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda lihat di bawah ini secara lengkap:

Cara membuka aplikasi yang terpassword tanpa aplikasi tambahan di Android

  • Untuk langkah pertama adalah dengan memastikan kalau aplikasi tersebut tidak diblok atau dikunci dengan menggunakan aplikasi bawaan dari hp Android Anda. Karena, memang cara untuk membuka aplikasi yang terkunci ini hanya bisa berhasil untuk aplikasi yang dilock dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.
  • Jika memang aplikasi tersebut terkunci dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu dengan membuka menu Settings pada perangkat hp Android Anda. Di dalam menu Settings ini Anda buka lagi menu Apps atau daftar aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat hp Android Anda. Di dalam daftar aplikasi tersebut, Anda cukup mencari aplikasi yang digunakan untuk bisa mengunci aplikasi-aplikasi pada perangkat Android Anda. Untuk mempermudah Anda mencarinya, maka Anda cukup mencari aplikasi yang ada tulisan Lock, Locker, atau pun yang lainnya. Jika sudah menemukan aplikasi lock tersebut, maka tap pada aplikasinya untuk membuka pengaturan yagn ada di dalamnya.
  • Di dalam pengaturan aplikasi tersebut Anda cukup lakukan proses cleaning saja. Proses cleaning ini mulai dari Clear Data, dan juga Clear Cache.cara-membuka-aplikasi-yang-terkunci-di-hp-android-2-oleh-tekno-segiempat
  • Tap pada tombol OK pada notifikasi yang muncul untuk memastikan proses penghapusan data pada aplikasi tersebut.

Nah, kini aplikasi tersebut sudah tidak menyimpan data dari user atau pun password untuk semua aplikasi yang  telah terkunci di perangkat hp Android Anda. Jika semua langkah di atas telah Anda lakukan dengan benar, maka Anda pun bisa mencoba untuk membuka kembali aplikasi yang terkunci tersebut. Jika aplikasi sudah terbuka dan berjalan dengan lancar, maka Anda berhasil melakukan langkah-langkah di atas.

Dan, jangan lupa untuk menghapus aplikasi pengunci tersebut jika memang sudah tidak Anda perlukan lagi. Apalagi jika aplikasi tersebut bukanlah Anda yang memasangnya atau terpasang tanpa sepengetahuan Anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

LEAVE A REPLY