Home » Tips & Cara » Teknologi » Gadget » Cara Memblokir Kontak BBM

Cara Memblokir Kontak BBM


Cara Memblokir Kontak BBM Oleh SegiempatCara memblokir kontak BBM digunakan untuk memblokir kontak BBM pada BlackBerry, yaitu kontak yang tidak Anda inginkan, entah itu orang asing yang sudah menambahkan Anda kedalam daftar kontak BBM mereka ataupun kontak BBM orang yang ingin Anda hindari. Cara ini cukup berguna untuk Anda yang tidak ingin diganggu oleh orang-orang iseng, ataupun orang tertentu yang Anda kenal. Bacalah artikel ini untuk mengetahui cara memblokir kontak BBM pada BlackBerry Anda.

Cara memblokir kontak BBM ini juga bisa Anda lakukan jika suatu waktu ada seseorang yang menambahkan pin Anda pada kontak BBM mereka, tetapi Anda sendiri tidak ingin jika orang tersebut menambahkan Anda pada kontak mereka, entah itu karena privasi Anda tidak ingin diganggu, Anda tidak mengenal orang yang menambahkan pin BB Anda pada kontak mereka, ataupun jika Anda ingin menghindari orang tertentu yang Anda kenal untuk menambahkan pin BB Anda kedalam kontak BBM orang tersebut.

 

Untuk memblokir kontak BlackBerry Messenger pada BlackBerry Anda, ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini:

  1. Bukalah aplikasi BlackBerry Messenger pada BlackBerry Anda. Carilah aplikasi BBM pada folder Instant Messaging BlackBerry Anda, atau di folder manapun Anda menyimpan aplikasi BlackBerry Messenger Anda.
  2. Setelah aplikasi BBM terbuka, sorotlah kontak yang ingin Anda hapus. Atau jika Anda memiliki notifikasi bahwa Anda mendapatkan permintaan pertemanan yang baru, bukalah notifikasi tersebut.
  3. Bukalah menu BB Anda, dengan cara menekan tombol dengan symbol BB pada keypad BB Anda.
  4. Pilihlah Delete Contact untuk menghapus kontak yang Anda inginkan.
  5. Setelah itu, akan muncul kotak kecil untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak yang Anda lakukan. Beri tanda centang pada kotak ignore future invites from this user, untuk mengacuhkan permintaan pertemanan dimasa akan datang.
  6. Setelah selesai, pilihlah Delete.

Penting: Langkah diatas hanya tersedia setelah Personal Identification Number (PIN) ditandai untuk mengacuhkan permintaan pertemanan dimasa akan datang. Setelah Anda melakukan cara diatas, semua pesan BBM dari kontak yang telah Anda blokir tidak akan masuk kedalam BlackBerry Anda.

 

Untuk Membuka blokir kontak pada BBM, gunakan cara dibawah ini:

  1. Bukalah BlackBerry Messenger.
  2. Tampilkan menu BB, dan pilihlah Options.
  3. Gulirlah pada opsi Ignored Contacts.
  4. Pilihlah Edit.
  5. Pada opsi ini, pilihlah PIN dari pengguna BB yang ingin Anda buka blokirnya. Cara ini akan memberikan tanda centang disebelah PIN yang Anda pilih.
  6. Setelah itu, pilihlah OK.

Setelah langkah diatas, PIN yang sebelumnya diblokir sudah bisa mengirimkan permintaan pertemanan pada BB Anda, dan Anda bisa menerima pesan BBM dari orang tersebut.

 

Baca juga artikel lainnya tentang Blackberry, dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Fitur Panggilan Unknown Number Pada BlackBerry

Cara Mempersiapkan Dan Memblokir BlackBerry Anda Apabila Hilang Atau Dicuri

Cara Memblokir SMS Dan Pesan Lainnya Pada BlackBerry

Cara Memblokir Recent Updates Pada BBM

Cara Memblokir Pesan BBM

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: