Perangkat gadget seperti smartphone dari Apple memiliki fitur yang canggih yang juga merupakan produsen pertama yang menggunakan fitur tersebut yaitu Fingerprint. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk lebih mengamankan data atau file yang ada di dalam perangkat smartphone Apple Anda. Apple sendiri memberikan otorisasi kepada para penggunanya untuk menambahkan maksimal 5 sidik jari sebagai ID untuk penggunanya. Sehingga jika memang salah satu jari Anda sedang bermasalah, maka Anda bisa menggunakan jari yang lainnya.

Fitur ini kini sudah banyak dicontoh dan diterapkan oleh beberapa vendor smartphone saat ini. Bahkan, beberapa smartphone untuk kelas menengah ke bawah juga sudah menerapkan fitur tersebut.

Walaupun ini termasuk salah satu fitur canggih yang pertama kali diterapkan oleh Apple pada smartphone, tapi tentunya tetap saja ada berbagai masalah yang bisa ditemukan. Permasalah ini bisa saja seperti Touch ID yang tidak berfungsi, dan lain sebagainya. Sehingga para penggunanya pun tentu merasa kalau fitur ini tidak terlalu berfungsi lagi. Tapi, tenang saja artikel untuk menangani permasalah Touch ID yang tiba-tiba tidak berfungsi pada perangkat Apple ini telah Saya tulis sebelumnya pada artikel yang berjudul “Cara mengatasi Touch ID yang tidak berfungsi di iPhone/iPad“.

Pada artikel tersebut sebelumnya Saya telah membahas tentang permasalahan atau bug yang ditemukan pada update terbaru untuk iOs 10, yaitu Touch ID yang tidak berfungsi. Memang pada setiap update sistem operasi untuk perangkat iOs ini pasti selalu meninggalkan bug untuk para penggunanya. Bug tersebut bisa saja dari pihak vendor atau pun dari ketidak cocokan aplikasi yang ada. Namun, karena bug ini mengenai fitur bawaan dari perangkat iOs sendiri yaitu Touch ID, maka kemungkinan besar bug tersebut memang berasal dari update sistem operasi tersebut. Untuk itu, solusinya bisa Anda lihat di bawah ini.

Cara untuk hapus daftar Touch ID di iPhone/iPad

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam menu Settings (pengaturan) App di perangkat iPhone atau iPad Anda (Setting App).
  • Di dalam halaman menu tersebut, silahkan Anda scroll hingga ke paling bawah dan memilih pada menu Touch ID & Passcode.
  • Di tahap selanjutnya adalah Anda cukup memasukkan Passcode Anda.
  • Tahap selanjut adalah Anda bisa memilih daftar dari ID fingerprint yang telah dibuat sebelumnya untuk selanjutnya dihapus.
  • Jika sudah memilih fingerprint tersebut, selanjut Anda cukup tap pada tombol Delete.

cara-hapus-touch-id-di-iphone-ipad-1-oleh-tekno-segiempatJika memang ini adalah perangkat iPhone bekas yang Anda beli, maka sebaiknya Anda menghapus saja semua Touch ID tersebut, dan buat baru lagi sesuai dengan sidik jari Anda sendiri.

Nah, itulah beberapa langkah singkat dan mudah untuk Anda lakukan untuk bisa menghapus Touch ID (sidik jari) pada perangkat iOs (iPhone/iPad). Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY