Home » Tips & Cara » Teknologi » Gadget » Bagaimana Cara Memblokir Nomor Pada Blackberry

Bagaimana Cara Memblokir Nomor Pada Blackberry


Bagaimana Cara Memblokir Nomor Pada Blackberry Oleh SegiempatApakah Anda ingin mencegah seseorang menelpon ke Blackberry Anda? Kebutuhan untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan akhir-akhir ini menjadi meningkat. Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara memblokir nomor yang tidak diinginkan pada Blackberry Anda.

 

Instruksi

Menggunakan Block list

1. Untuk pergi ke block list, klik tombol Menu pada Blackberry Anda. dari menu, pilihlah address book dan klik opsi menu button pada address book tersebut. Pada menu, pilihlah opsi Manage Numbers dan lalu gulir ke opsi Blacklist.

2. Jika Anda Anda menggunakan Blackberry, seharisnya Anda cukup paham tentang dasar Block List pada Blackberry.

3. Tekan tombol menu dan pilih opsi Contacts.

4. Pada Contacts, pilihlah nomor yang ingin Anda blokir. Jika Anda ingin memblokir nomor yang tidak diketahui, yang mana Anda belum menyimpannya pada Contacts, pergilah ke Recent contacts dan pilihlah nomor yang ingin Anda blokir.

5. Konfirmasi pemblokiran dan simpan contacts didalam Block List Anda dengan cara memilih opsi save pada menu.

6. Untuk pergi ke block list, tekan tombol menu pada Blackberry Anda. dari menu, pilihlah address book dan tekan opsi Menu botton pada address book. Pada Menu, pilihlah Manage Numbers dan lalu gulir ke Blacklist.

7. Ulangi langkah diatas jika Anda ingin memblokir nomor lain yang tidak diinginkan.

 

Metode Firewall

1. Metode ini pada dasarnya untuk pengguna kelas bisnis, yang menggunakan server Blackberry, yang bisa dimanipulasi untuk memblokir panggilan dari nomor telepon tertentu. Sebelum Anda melanjutkan pemblokiran, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan pada firewall server Blackberry Anda

2. Pertama, buatlah sebuah IT policy baru pada server Anda. Dari sana, lakukan perubahan pada Firewall policy group dan pilihlah Restrict Incoming Cellular Calls.

3. Sekarang, masukkan nomor yang ingin Anda blokir, diikuti dengan huruf r dan sebuah titik koma.

 

Call Barring

Jika Anda ingin memblokir semua panggilan masuk pada Blackberry Anda untuk beberapa waktu tertentu, Anda bisa menggunakan opsi Call Barring pada Blackberry Anda, dengan cara membuka menu, dan lalu options. Disini, pilihlah opsi Call Barring. Dan pada opsi Call Barring, Anda bisa memilih untuk memblokir semua panggilan ataupun hanya memblokir panggilan roaming.

 

Tips & Peringatan

Metode Firewall hanya dapat dilakukan untuk kelas bisnis yang menggunakan server Blackberry pada domain mereka.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa memblokir panggilan ke Blackberry Anda, tetapi baiknya Anda menggunakan metode aplikasi bawaan untuk menghindari kebocoran keamanan dan informasi.

Pada metode Firewall, jangan lupa untuk memasukkan r dan sebuah titik koma diantara nomor yang ingin Anda blokir. Jika tidak, nomor tersebut tidak akan terblokri.

Metode menggunakan aplikasi pihak ketiga mungkin tidak bekerja pada beberapa versi Blackberry.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: