Aktivitas terbanyak yang dilakukan oleh para pengguna smartphone selain sosial media itu adalah selfie atau berfoto. iPhone merupakan salah satu perangkat smartphone yang banyak dimanfaatkan untuk berfoto. Karena hasil jepretan kameranya memang terbilang cukup keren.

Tapi, ternyata masih ada beberapa fitur yang ternyata jarang diketahui oleh para pengguna iPhone, sehingga jarang digunakan. Apa saja fitur tersebut? Silahkan Anda simak simak di bawah ini lebih lengkapnya.

1. Memanfaatkan tombol volume untuk ambil foto

5-fitur-kamera-iphone-yang-jarang-diketahui-1-oleh-tekno-segiempatMelakukan selfie atau mengambil foto yang banyak dengan menekan tombol shutter di dalam layar smartphone biasanya akan membuat hasilnya sedikit blur. Hal tersebut bisa terjadi karena mungkin ada goyangan saat proses pengambilan gambar tersebut. Untuk itu, mungkin akan lebih baik kalau bisa menggunakan tombol fisik pada perangkat iPhone.

Nah, fitur tersebut sebenarnya sudah disematkan di dalam perangkat iPhone. Saat Anda ingin mengambil gambar atau foto, maka Anda cukup menekan tombol volume saja sebagai pengganti shutter. Tidak hanya itu saja, cara untuk mengambil foto yang lebih keren dan unik di perangkat iPhone yang tidak kalah menariknya itu adalah dengan menggunakan headphone, yang memang sudah disertakan di dalam paket penjualan iPhone tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dengan menggunakan headphone yang Apple sertakan di paket penjualannya. Anda cukup menekan tombol volume pada headphone tersebut, maka foto atau gambar bisa Anda capture dengan lebih cepat.

2. Efek foto HDR

5-fitur-kamera-iphone-yang-jarang-diketahui-2-oleh-tekno-segiempatFitur menarik lainnya yang sudah menjadi bawaan dari iPhone yang masih jarang diketahui oleh penggunannya itu adalah HDR (High Dynamic Range). Fitur ini banyak digunakan oleh para fotografer handal dalam menghasilkan efek sharp dan pencahayaan yang lebih dinamis. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, maka Anda cukup tap pada bagian atas aplikasi kamera Anda. Jika kamera sudah dalam posisi On, dan fitur HDR tersebut sudah aktif, maka silahkan Anda ambil foto untuk melihat hasilnya.

3. Burst mode

5-fitur-kamera-iphone-yang-jarang-diketahui-3-oleh-tekno-segiempatBurst mode ini merupakan teknik mengambil foto secara beruntun atau terus menerus dalam beberapa kali shoot. Cara ini banyak digunakan oleh fotografer saat mengambil objek yang bergerak. Fitur ini sebenarnya sudah langsung aktif saat Anda membuka aplikasi kamera iPhone Anda. Anda, cukup menekan lama pada tombol shutter kamera Anda, maka kamera iPhone Anda pun akan mengambil banyak foto dari objek sasaran Anda.

4. Mengatur fokus kamera dan exposure

5-fitur-kamera-iphone-yang-jarang-diketahui-4-oleh-tekno-segiempatUntuk menghasilkan foto yang keren, maka hal yang harus Anda perhatikan lebih baik adalah tingkat fokus kamera tersebut. Untuk bisa mengatur titik fokus tersebut agar lebih baik, maka Anda cukup tap pada layar smartphone Anda ke titik yang ingin difokuskan. Di sini juga perangkat iPhone Anda akan melakukan pengaturan otomatis pada tingkat eksposurenya. Dan, kalau tingkat eksposurenya masih kurang menurut Anda, maka Anhttp://segiempat.com/wp-admin/post-new.phpda cukup geser ke kiri atau ke kanan untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

5. Membuka kamera dari lock screen

5-fitur-kamera-iphone-yang-jarang-diketahui-5-oleh-tekno-segiempatTips terakhir yang jarang diketahui oleh para pengguna iPhone mengenai kameranya itu adalah bisa membuka kamera dari halaman lock screen. Caranya itu cukup dengan menggeser layar ke arah kiri saat di dalam halaman lock screen tersebut. Cara yang lebih cepat dari pada harus membuka lagi lock screen, kemudian mencari aplikasi kamera.

LEAVE A REPLY