Smartphone saat ini sudah sangat banyak sekali tipe, merek, dan juga fitur yang disediakan. Dan, biasanya smartphone keluaran terbaru ini akan menjadi ramai diperbincangkan, sehingga menjadi incaran banyak konsumen. Akan tetapi, hal yang penting untuk Anda perhatikan saat memilih smartphone tersebut adalah kebutuhan Anda akan smartphone itu. Jangan sampai Anda membeli smartphone baru hanya karena mengikuti tren pasar atau masyarakat saat ini.

Maka dari itu, di bawah ini Saya akan memberikan Anda beberapa tips mengenai 4 hal yang harus Anda hindari saat membeli smartphone baru.

1. Terpancing oleh iklan

4-hal-yang-harus-anda-hindari-saat-membeli-smartphone-baru-1-oleh-tekno-segiempatSetiap perangkat smartphone yang baru saat ini tidak hanya diiklan pada media cetak dan online saja, melainkan sudah merambah ke dunia TV. Dengan memanfaatkan TV sebagai media iklan smartphone baru, tentunya para konsumen bisa lebih mudah untuk mengetahui seperti apa smartphone tersebut, dari segi fisik dan juga lainnya. Namun, yang bermunculan pada iklan TV atau media lainnya tersebut biasanya hanya tipe flagship saja.

Selain itu, iklan-iklan tersebut biasanya akan dilengkapi dengan caption “habis 1000 unit dalam waktu sejam”. Metode iklan seperti ini dikenal dengan metode hunger marketing, di mana ini menjadi strategi penekanan kepada konsumen, kalau memang produk tersebut sudah ditunggu-tunggu dan dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak lupa pula foto atau video antrian yang panjang pasti akan juga ikut pada iklan tersebut. Hal ini biasanya akan membuat para konsumen penasaran dan membeli smarthone tersebut.

2. Karena tren

4-hal-yang-harus-anda-hindari-saat-membeli-smartphone-baru-2-oleh-tekno-segiempatJika smartphone tersebut sudah masuk iklan media cetak, online, dan TV, maka pasti smartphone ini akan menjadi tren terbaru juga. Nah, para konsumen yang mengejar gengsi biasanya akan langsung terpancing juga untuk mengikuti tren smartphone terbaru tersebut. Maka dari itu, poin ini Saya masukkan dalam daftar hal yang harus Anda hindari saat ingin membeli smartphone baru. Karena belum tentu yang menjadi tren tersebut merupakan kebutuhan Anda.

3. Informasi laporan penjualan

4-hal-yang-harus-anda-hindari-saat-membeli-smartphone-baru-3-oleh-tekno-segiempatYang berikutnya ini sebenarnya termasuk dalam rayuan iklan serta tren juga. Karena, dengan mengetahui jumlah atau laporan penjualan dari smartphone tersebut, biasanya para konsumen lebih tertarik dengan produk lainnya. Ini karena, para konsumen merasa kalau smartphone tersebut menjadi kebutuhan masyarakat banyak, padahal dia tidak mengetahui kebutuhan pribadinya.

4. Rayuan SPG

4-hal-yang-harus-anda-hindari-saat-membeli-smartphone-baru-4-oleh-tekno-segiempatUntuk para pria biasanya lebih tertarik dengan smartphone yang ditawarkan oleh SPG-SPG. Apalagi kalau SPG yang menawarkan tersebut cantik dan cukup cerdas dalam menjelaskan produk smartphone tersebut. Disini Anda harus mengetahui yang mana kebutuhan rohani atau pun kebutuhan teknologi. Kalau memang Anda sedang mencari calon istri, kemungkinan trik menawar smartphone ini bisa Anda gunakan. Tapi, cara ini bukanlah cara yang baik untuk membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya!

Nah, itulah 4 hal yang perlu Anda hindari saat Anda ingin mencari atau membeli smartphone baru.

LEAVE A REPLY