meningkatkan pengunjung blog oleh Cara SegiEmpatSalah kegiatan sekaligus hobi yang menyenangkan adalah menulis, apalagi jika tulisan tersebut diposting di blog. Dengan menulis di blog, berarti Anda memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk membaca tulisan Anda. Namun seringkali Anda memiliki ide yang bagus tapi tidak tahu teknik blogging yang baik sehingga pengunjung blog Anda kurang. Oleh karena itu, tips meningkatkan pengunjung blog ini mungkin bisa membantu Anda yang ingin agar tulisan Anda dibaca oleh banyak orang. Dengan begitu, maka Andapun akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk terkenal.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana meningkatkan pengunjung blog:

  • Gunakan Template yang Bagus Dilihat

Agar blog Anda menarik dilihat, sebaiknya Anda menggunakan template yang bagus, ringan dan sederhana. Dengan begini, pembaca akan merasa lebih nyaman serta lebih mudah jika ingin mencari artikel.

  • Tema Tulisan yang Bervariasi

Banyak blogger yang menjadikan blognya sebagai tempat curhat. Namun ada baiknya jika Anda tidak terbatas hanya membatas pada satu tema. Sebaiknya Anda membahas beberapa tema atau mengeluarkan beberapa opini tentang beberapa hal seperti film, masalah masyarakat sekitar dan sebagainya agar orang-orang tidak bosan saat membaca.

  • Gunakan Bahasa Tulisan dan Jangan Terlalu Panjang

Agar tulisan Anda mudah untuk dimengerti, gunakan bahasa tulis yang mudah dimengerti oleh orang-orang dan pastikan kalau tulisan tersebut tidak Anda jiplak dari tulisan orang lain. Selain itu, jangan juga menuliskan artikel yang terlalu panjang, yaitu sekitar 300 hingga 500 kata. Hal ini untuk menghindari kebosanan pembaca.

  • Penggunaan Judul dan Gambar

Usahakan agar judulnya bisa membuat penasaran dan sesuai dengan isi tulisan. Selain itu, usahakan untuk menggunakan gambar atau ilustrasi agar pembaca lebih tertarik dalam membaca tulisan Anda.

  • Rajin Menulis

Agar pengunjung blog Anda selalu memiliki pengunjung, usahakan untuk mengisi blog Anda secara rutin. Hal ini bisa membuat pembaca selalu mengikut perkembangan blog Anda. Agar lebih menarik, Anda bisa menuliskan cerita bersambung.

  • Memperkenalkan Blog dan Mengunjungi Blog Orang

Agar pengunjung blog Anda meningkat, Anda bisa menggunakan semua fasilitas sosial media seperti facebook, twitter, blog atau di komunitas blogger. Selain itu, sebaiknya Anda juga sering-sering mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar disana. Pemilik blog tersebut biasanya juga akan mengunjungi blog Anda.

LEAVE A REPLY