Cara mengetahui sumber traffic situs ini mungkin belum Anda ketahui. Sebagian besar orang ingin agar situs atau blog mereka memiliki traffic yang tinggi. Ada beberapa metode untuk meningkatkan traffic seperti backlink, spam blog lainnya dengan meninggalkan komentar yang berisi link ke situs atau blog, mencoba beberapa program online dan offline, dan sebagainya, tetapi melakukan semua ini membuat Anda tidak akan mendapatkan kualitas traffic situs web dan pengunjung yang baik, dan bahkan bisa membuat peringkat situs Anda menjadi turun, karena algoritma Google.

Cara Mengatahui Sumber Traffic Situs Oleh Cara Segiempat

Cara terbaik untuk mengetahui sumber traffic situs web Anda adalah menggunakan Google Analytics. Pahami setiap sumber traffic dan cobalah metode berbeda untuk meningkatkan traffic.

Pada gambar diatas, Anda bisa melihat diagram dari suatu blog tertentu, dan hampir dari 80% traffic berasal dari hasil pencarian, dan hampir semua traffic berasal dari Google. Anda mungkin ingin mencari tahu dengan memeriksa webmaster Bing ataupun webmaster lainnya, apakah setiap postingan yang Anda publikasikan telah terindeks atau tidak.

17% dari traffic langsung, mungkin dari RSS Feed atau mungkin seseorang telah melakukan bookmark pada blog tersebut.

1% berasal dari situs jejaring sosial.

Dari diagram diatas, dapat diketahui bahwa traffic yang didapatkan dari situs jejaring sosial itu sangatlah sedikit, hanya 1%. Persentasi ini tergantung pada banyak factor lainnya, termasuk jenis konten. Katakanlah, Anda memiliki situs atau blog fotografi, dan lalu traffic dari situs jejaring social mungkin sangat tinggi bagi Anda, dan pembagian tertinggi yang Anda bagikan ada pada situs jejaring sosial. Jika Anda mengoptimakan gambar untuk mesin pencari, Anda juga bisa mendapatkan traffic yang lebih banyak dari pencarian Google. Cobalah mengidentifikasi mengapa Anda mendapatkan traffic rendah dari Google Analytics, karena tool ini memberikan Anda grafik yang mendetail tentang seberapa baik performa situs Anda.

Cobalah beberapa metode berbeda untuk meningkatkan traffic, awasi performa situs atau blog Anda dan periksalah apakah traffic situs Anda meningkat atau tidak. Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic adalah dengan meningkatkan kualitas konten dan memperbanyak konten postingan Anda tanpa menyalin konten tersebut dari situs manapun.

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY