Cara mengaktifkan peringatan Google Webmaster pada Gmail ini mungkin belum Anda ketahui. Jika Anda memiliki situs web, sebaiknya Anda tahu semua berita terbaru dari Google Webmaster seperti halaman situs yang terindeks, link yang rusak, malware ataupun berbagai macam masalah yang ada. Satu-satunya cara untuk mengetahui informasi ini adalah melakukan login ke akun Google Webmaster dan memeriksa apakah Anda telah mendaftarkan situs atau blog Anda jika ada masalah ataupun pesan yang lainnya.

Tetapi, Anda mungkin tidak dapat mengakses Google Webmaster sepanjang waktu. Mungkin jika Anda sedang bepergian, cukup sulit untuk login dari browser web dan memeriksa pesan Google Webmaster. Ada cara sederhana untuk mendapatkan pesan dan peringatan tersebut. Peringatan yang diberikan oleh Google Webmaster sangat penting, karena semua pesan yang diberikan biasanya mengindikasikan masalah pada situs Anda dan harus diperbaiki secepat mungkin. Jadi, ada baiknya jika Anda terus memperhatikan pesan dari Google Webmaster.

Dan ternyata, ada cara sederhana untuk meneruskan pesan ini ke kotak masuk Gmail Anda, sehingga Anda tidak harus mengakses Google Webmaster sepanjang waktu hanya untuk memeriksa pesan dan peringatan. Ikuti langkah dibawah ini untuk meneruskan semua pesan dan peringatan Google Webmaster ke Gmail Anda:

Cara Mengaktifkan Peringatan Google Webmaster pada Gmail Oleh Cara Segiempat

  • Lakukan login ke Google Webmaster.
  • Sebelum memilih situs Anda yang terdaftar, klik pada “Preference” yang ada dibagian kiri.
  • Disini, Anda memiliki sebuah opsi untuk memilih default language.
  • Setelah itu, pilihlah “Enable email notifications.”
  • Disini, Anda akan mendapatkan opsi untuk memilih semua jenis pesan peringatan yang Anda inginkan agar dikirimkan sebagai email.
  • Pilihlah “Top site issues,” yang akan mengirimkan pesan yang sangat penting seperti malware, dan sebagainya, yang harus Anda perbaiki secepatnya.
  • Atau pilihlah “All Issues,” yang akan mengirimkan pesan peringatan lainnya. Pilihlah salah satu dari opsi ini.
  • Pilihlah alamat email dimana semua pesan peringatan akan dikirimkan ke email tersebut.
  • Klik “Save.”

 

Selesai! Anda tidak harus selalu login ke Google Webmaster kecuali ada masalah yang benar-benar penting, yang harus Anda selesaikan.

 

LEAVE A REPLY