Cara menambahkan penerjemah di situs ini mungkin belum Anda ketahui. Anda mungkin memiliki situs web atau blog dalam bahasa local ditempat Anda berada. Baiklah, Anda mungkin mendapatkan pengunjung hanya dari negara asal Anda, ataupun dari daerah dimana Anda menggunakan bahasa tersebut. Google Translate cukup baik dalam menerjemahkan bahasa, tetapi terkadang ada beberapa situs web terkenal dalam bahasa Inggris yang terdeteksi dalam bahasa Malaya. Mungkin hal ini adalah bug pada program Google Translate, jadi biarkan saja para pengembang memperbaikinya. Sementara itu, jika Anda tertarik untuk menambahkan widget penerjemah ke situs atau blog Anda, ada cara melakukan hal tersebut.

Widget situs web Microsoft Translator  bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan situs web Anda secara realtime. Hal terbaik tentang widget ini adalah pengguna akan dapat memilih bahasa pilihan mereka dari menu drop-down yang ada pada widget. Saat Anda mengklik widget, seluruh halaman situs web Anda akan dimuat kembali dan diterjemahkan dalam bahasa yang Anda pilih.

Cara Menambahkan Penerjemah di Situs Oleh cara Segiempat

Untuk menginstal widget ke situs atau blog Anda, pergilah ke situs widget Microsoft Translator, dimana Anda bisa mengubah lebar dan warna widget. Anda bahkan memiliki opsi untuk mengubah manual pengaturan penerjemahan, dimana pengguna bisa memilih cara penerjemahan secara manual, yaitu memberi pemberitahuan pada pengguna untuk menerjemahkan secara manual, atau auto, yang akan menerjemahkan situs web dengan mengidentifikasi lokasi Anda.

Direkomendasikan untuk mengaturnya secara manual, ataupun memberikan notifikasi untuk melakukan penerjemahan, dan tidak memkilih opsi auto. Setelah pengaturan ini diperbarui, masukkan URL dan bahasa default. Sekarang, Anda telah siap menambahkan widget penerjemah ke situs atau blog Anda. Pada widget, klik “<>” untuk mendapatkan kodenya. Salin kode tersebut dan temple pada template situs web Anda. Setelah diletakkan pada tempat yang seharusnya, klik “Save” dan Anda akan melihat widget tersebut pada situs web Anda.

Widget ini sangat bagus, karena Anda mungkin saja mendapatkan pengunjung dari negara lain, dimana mereka tidak dapat berbicara bahasa Indonesia, ataupun bahasa lainnya. Pengunjung situs Anda mungkin lebih suka membaca konten situs yang ditulis dalam bahasa yang mereka pahami.

 

LEAVE A REPLY