Cara menambahkan banyak akun Google Analytics pada Android ini mungkin belum Anda ketahui. Jika Anda telah menginstal Google Analytics pada pc tablet atau smartphone Android Anda, dan Anda juga sedang mencari tahu cara menambahkan banyak akun kedalam Google Analytics yang ada di Android, tidak perlu khawatir. Ada cara untuk melakukan hal tersebut. Aplikasi Google Analytics untuk Android adalah aplikasi Android yang luar biasa, yang dapat bekerja bahkan pada jaringan Internet 2G. Anda bisa menggunakan aplikasi ini saat sedang menuju kekantor untuk memonitor semua aktifitas. Anda mungkin sedikit kesulitan untuk menambahkan banyak akun, karena Anda mungkin memiliki beberapa akun Google berbeda untuk blog atau situs Anda, atau untuk hal-hal pribadi Anda. Anda mungkin biasa menulis blog dengan menggunakan blogger sebelumnya, dan Anda menggunakan akun Google pribadi Anda. Tetapi untuk situs atau blog umum, seperti situs segiempat.com, saya, contohnya, harus menggunakan akun Google berbeda. Jika Anda seperti saya, yang tertarik memonitor banyak blog dan situs web serta memiliki banyak akun Google Analytics, Anda bisa menggunakan cara dibawah ini.

Cara Menambahkan Banyak Akun Google Analytics Pada Android Oleh Cara Segiempat

  • Lakukan login ke Google Play pada Android, setelah itu lakukan pencarian dan instal Google Analytics untuk Android.
  • Setelah instalasi selesai, akun Google yang Anda gunakan untuk Google Play akan digunakan sebagai akun Google default.
  • Tidak ada satu opsipun untuk menambahkan akun Google lainnya pada aplikasi Google Analytics di Android ini.
  • Jadi, Anda harus membuka aplikasi Gmail pada Android Anda, dan Anda harus menambahkan akun Google lainnya dengan pergi ke pengaturan Gmail yang ada pada sudut kanan atas aplikasi ini, dan Anda bisa melihat opsi untuk menambahkan akun Google lainnya.
  • Setelah akun Google baru ditambahkan, kembalilah ke aplikasi Google Analytics.
  • Pada sudut kiri atas aplikasi ini, pilihlah akun (ID Gmail baru) yang baru saja Anda masukkan pada aplikasi Gmail sebelumnya.
  • Jika Anda telah melakukan sinkronisasi dan menambahkan blog atau situs pada akun ini, maka situs tersebut akan muncul pada daftar Google Analytics
  • Setelah itu, Anda bisa mengkustomisasi dan melihat apa yang ingin Anda monitor.

LEAVE A REPLY