Cara embed video YouTube mulai dari waktu tertentu di situs ini mungkin belum Anda ketahui. Anda mungkin ingin melakukan embed video YouTube yang menarik dengan teman-teman Anda di situs atau blog yang Anda miliki, dan ada beberapa cara untuk melakukan hal tersebut. Tetapi jika Anda ingin membagikan video YouTube mulai dari waktu tertentu, melewatkan beberapa detik atau menit pertama dari video tersebut, Anda dapat membaca artikel ini.

Anggaplah, Anda meng-upload video berdurasi 3 menit, dan beberapa detik pertama video ini tidak begitu menarik dan Anda ingin membagikan video ini dengan teman-teman ataupun melakukan embed video ke blog atau situs web Anda. Ada cara tertentu pada YouTube untuk melompati bagian awal video, menuju waktu tertentu dari video tersebut.

Pada artikel ini, akan digunakan salah satu video tentang stand up comedy oleh Bintang Bete, dan video tersebut akan dimulai dari detik 00.00:

http://youtu.be/x-EvcG1kZ00

Tetapi, saya ingin teman-teman dan pengunjung lainnya untuk melewati 30 detik pertama, dan mulai menonton video dari detik 00.30. Disini, Anda dapat menambahkan “#t=00m30s” di akhir URL yang telah saya berikan diatas. Jadi URL tersebut akan menjadi

http://youtu.be/x-EvcG1kZ00?t=30s

Anda bisa mengubah pada menit dan detik keberapa Anda ingin memulai video. Saat Anda membagikan video YouTube dengan melakukan embed video, Anda bisa menggunakan cara diatas, dengan menambahkan akhiran yang sama pada bagian URL video, seperti yang telah dijelaskan diatas.

Cara Embed Video YouTube Mulai Dari Waktu Tertentu di Situs Oleh Cara Segiempat

Cara ini berguna jika Anda ingin membagikan ataupun ingin melakukan embed video YouTube pada situs dan blog Anda. Alasannya adalah, para pengunjung tidak akan melihat seluruh video tersebut kecuali jika video itu menarik. Jadi, bagaimanakah jika Anda memiliki video dimana pada beberapa detik pertama video tersebut tidak menarik? Anda bisa mengedit atau memotong bagian video tersebut, tetapi terkadang Anda mungkin tidak dapat menghapus bagian ini karena bagian tersebut melengkapi seluruh video. Dalam kasus seperti ini, Anda dapat menggunakan cara yang telah saya jelaskan diatas.

 
[youtube=http://youtu.be/x-EvcG1kZ00&start=30]
 

LEAVE A REPLY