Cara embed postingan Google Plus ke blog ini mungkin belum Anda ketahui. Jika Anda memiliki blog atau situs, dan ada terlalu banyak foto yang Anda posting, Anda mungkin lebih baik menggunakan cara lain untuk memposting atau mengimpor foto. Mengupload terlalu banyak foto dalam situs web bisa membuat situs tersebut menjadi lemot. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memposting satu foto per postingan, atau Anda bisa menggabungkan banyak foto dan membuatnya dalam satu foto besar. Ada juga cara lain, yaitu melakukan embed postingan Google Plus atau foto Anda ke postingan blog Anda.

Fitur ini telah ada sebelumnya pada Facebook, tetapi jika Anda perhatikan, Facebook memiliki opsi terbatas untuk embed foto, dimana Google Plus memiliki semua opsi tersebut.

Ikuti cara dibawah ini untuk melakukan embed postingan Google Plus ke blog atau situs web Anda:

  • Pada postingan Google Plus, akan ada tanda panah kebawah, klik tanda panah tersebut.
  • Sekarang, klik “Embed post.”
  • Sebuah popup akan muncul dengan kode.
  • Salin kode tersebut dan temple ke postingan blog atau situs Anda.

Cara Embed Postingan Google Plus ke Blog Oleh Cara Segiempat

Kelebihan embed postingan ini ke Blogger adalah, saat Anda mengupload foto di Blogger atau Google Plus, keduanya akan tersimpan dalam akun Picasa Anda. Dan akan ada duplikat dengan foto yang sama. Anda dapat mengupload foto pada Google Plus dan melakukan embed foto tersebut dari album Google Plus Anda ke postingan situs atau blog. Dengan melakukan ini, Anda bisa menghemat kapasitas akun Google Anda. Semua pengunjung situs Anda akan dapat melihat komentar dan juga +1 yang dibuat pada postingan tersebut. Jika Anda memiliki foto dalam dua lokasi berbeda pada Picasa, maka komentar, +1, dan pembagian foto ini akan didistribusikan pada kedua foto ini.

Anda mungkin menyukai opsi ini, dimana Anda dapat memposting foto pada Google plus dan melakukan embed postingan Google Plus dan foto, untuk beberapa alas an, seperti kualitas gambar yang jauh lebih bagus daripada embed Facebook, dan tidak ada lagi foto duplikat dalam akun Picasa Anda.

 

 

LEAVE A REPLY