Home » Tips & Cara » Rumah Tangga » Cara Menghilangkan Kerutan Baju Tanpa Seterika

Cara Menghilangkan Kerutan Baju Tanpa Seterika


Cara Menghilangkan Kerutan Baju Tanpa Seterika Oleh SegiempatAda beberapa cara untuk menghilangkan kerutan baju, bahkan saat Anda tidak memiliki seterika. Jadi, tidak ada alasan lagi menggunakan baju yang berkerut.

 

Instruksi

Metode Tangkai Shower

1. Tutuplah kamar mandi Anda (makin kecil, makin bagus), agar tidak ada udara yang masuk. Tutuplah jendela, serta selah kecil dibawah pintu.

2. Pastikan tangkai shower Anda bersih, sehingga tidak meninggalkan bekas pada baju.

3. Gantunglah baju diatas tangkai shower, atau dengan hanger plastic.

4. Nyalakan shower dan aturlah tangkai shower sehingga air nantinya tidak mengenai baju.

5. Nyalakan shower, atur pada air panas dan tinggalkan kamar mandi.

6. Tutup pintu kamar mandi rapat-rapat, dan biarkan selama 5-15 menit.

 

Metode Pengering Rambut

1. Gunakan pengering rambut untuk menyeterika baju Anda. Ujung pengering yang berbahan plastic sangat membantu. Anda bisa menggantung baju Anda, lalu mengeringkannya. Beri jarak antara baju dan pengering rambut beberapa senti. Metode ini sangat baik untuk baju berbahan katun. Jika pengering rambut Anda memiliki tombol untuk mematikan panas, Anda bisa menggunakannya agar bau Anda tidak berkerut dengan cepat.

 

Metode Handuk

1. Anda bisa dengan mudah menggunakan handuk yang baru saja Anda gunakan untuk mandi, baringkan baju pada permukaan yang datar, dan letakkan baju langsung diatas baju yang ingin Anda hilangkan kerutannya.

Metode ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan metode-metode sebelumnya, tetapi jika Anda melakukannya, dibantu dengan tangan Anda, seharusnya kerutan pada baju tersebut bisa hilang.

 

Metode Instan

1. Semprotlah kerutan dengan sedikit air biasa dan tepuk-tepuk atau gosok bagian yang berkerut pada baju Anda. sangat efektif, terutama buat Anda yang diburu waktu.

 

Metode Semprot+Gantung

1. Untuk Anda yang benar-benar malas. Jemurlah pakaian Anda diluar rumah, dan semprotkan seluruh permukaan baju Anda dengan air. Anda bisa menggunakan botol spray untuk menyemprotkan air.

2. Tinggalkan baju Anda selama satu jam. Bahan pakaian Anda akan mengendur dalam lembab dan panas, dan akan melepaskan kerutan, serta matahari akan melakukan proses pengeringan baju. Sangat baik untuk pakaian berwarna putih, karena matahari bisa memudarkan warna dari pakaian Anda. ditambah, baju Anda akan terasa segar karena dijemur diluar rumah.

 

Metode Gulung

1. Meskipun metode ini tidak terlalu efektif, metode ini masih dapat digunakan untuk beberapa jenis bahan baju.

2. Ambillah baju yang ingin Anda hilangkan kerutannya, dan gulunglah baju tersebut dengan ketat, dan bentuk gulungan bajunya seperti burrito. Lakukan dengan teliti dan pastikan gulungan tersebut menjadi halus, dan tanpa kerutan didalam dan diluar baju Anda.

3. Letakkan baju Anda dibawah benda-benda yang berat, seperti matras, dan biarkan baju Anda selama satu jam.

 

Tentang Fajrul Zanic

Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini

Berikan Komentar Anda: