meningkatkan pronunciation oleh Cara SegiEmpatBahasa Inggris, yang telah menjadi bahasa Internasional adalah salah satu bahasa yang wajib Anda ketahui atau bahkan dikuasai saat ini. Dalam menggunakan bahasa Inggris, ada yang bisa secara aktif, yaitu mendengarkan dan mengucapkan tapi ada juga yang pasif, yaitu hanya bisa mendengarkan tapi tidak bisa mengucapkan.

Masalah lain yang sering terjadi dalam penggunaan Bahasa Inggris adalah pengucapan atau pronunciation yang kurang sempurna. Hal ini bisa saja membuat lawan bicara Anda tidak bisa mengetahui apa yang sedang Anda katakan. Jika sudah begini, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami kesalahpahaman dengan lawan bicara Anda. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mencoba untuk memperbaiki dan meningkatkan pronunciation atau pengucapan Anda.

Tapi Anda tidak bisa mendapatkan hal tersebut hanya dalam waktu semalam. Untuk bisa membuat pengucapan Anda menjadi sempurna, Anda harus melatihnya setiap hari. Ada beberapa teknik yang bisa Anda gunakan untuk melatih dan meningkatkan pronunciation Anda, berikut ini beberapa diantaranya:

  • Nonton Film

Cara ini adalah salah satu cara yang pasti akan Anda sukai. Karena Anda bisa belajar sekaligus mendapatkan hiburan. Saat menonton film, cobalah untuk memperhatikan cara pengucapan dari tiap kata. Selain itu, hal lain yang bisa Anda perhatikan adalah gaya pengucapan dari masing-masing negara. Karena meskipun sama-sama menggunakan bahasa Inggris, namun setiap negara seperti Inggris, Amerika dan Australia memiliki gaya pengucapannya masing-masing. Untuk lebih membantu, Anda bisa menggunakan subtitle berbahasa Inggris saat menonton, setelah itu cobalah untuk menirukan gaya bicara mereka.

  • Menyanyikan Lagu Berbahasa Inggris

Selain menonton film, cara lain yang juga bisa Anda gunakan untuk melatih pornunciation adalah dengan menyanyikan lagu bahasa Inggris. Untuk lebih membantu, Anda bisa melakukan hal ini di tempat karaoke atau sambil berkaraoke. Saat melakukan teknik ini, dengarkanlah pengucapan dari penyanyi tersebut dan cocokkanlah dengan liriknya. Sambil melakukan hal tersebut, Anda juga bisa mencoba untuk ikut bernyanyi.

  • Mendengarkan Lalu Mengulangi

Selain kedua cara tersebut, ada satu cara lagi yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan sebuah software kamus Inggris. Jika Anda ingin menggunakan cara ini, sebaiknya Anda menggunakan kamus Oxford atau Cambridge. Karena kedua jenis kamus ini menyediakan kata serta cara untuk mengucapkan kata tersebut melalui suara. Setelah Anda mendengarkan kata yang diucapkan, Andapun bisa mengulangi sesuai dengan suara yang dikeluarkan.

LEAVE A REPLY