Anak-anak yang sedang bertengkar bisa mengganggu ketenangan saat jalan-jalan keluarga, membuat orang tua frustasi dan bingung, bagaimana cara membuat anak-anak mereka dapat bergaul dengan baik. Pada titik tertentu, semua saudara akan bertengkar, oleh karena itu, ada cara mengajarkan batasan kepada anak-anak ini untuk dapat membantu Anda untuk memahami lebih baik, bagaimana cara berinteraksi satu sama lain. bacalah

Cara Mengajarkan Batasan Kepada Anak-Anak Oleh Cara Segiempat

  • Berbicaralah kepada anak-anak Anda tentang bagaimana cara mereka berinteraksi dengan saudaranya, dan cari tahu kapan mereka merasa sakit hati, ataupun bertindak keterlaluan.
  • Doronglah anak Anda untuk menciptakan batasan diri mereka sendiri, duduklah dan peganlah tangan mereka pada satu tempat tertentu dimana tempat tersebut adalah tempat mereka. Praktekkan untuk tidak melanggar batasan tempat satu sama lain, dengan membuat permainan yang ditujukan untuk menghindari langgaran batasan satu sama lain.
  • Sadari dan pujilah momen-momen dimana anak-anak Anda mampu menyelesaikan permasalahan mereka bersama-sama tanpa bantua Anda.
  • Diskusikan bahwa batasan itu lebih dari batasan fisik. Bicarakan tentang cara berbicara anak-anak Anda, volume suara mereka, ataupun cara mereka memperlakukan barang-barang orang lain juga dapat dianggap sebagai melanggar batasan.
  • Seorang ahli hubungan dan parenting, Tom Haller mensugestikan untuk mengumpulkan anggota untuk mengetahui batasan individual satu sama lain. Jelaskan kepada anak-anak Anda bahwa semua orang memiliki batasan pribadi berbeda-beda, dan tanyakan apakah batasan mereka. Setelah itu, doronglah anak-anak Anda untuk berbicara saat mereka berasa batasan mereka sendiri dilanggar.
  • Gunakan televisi dan film untuk terus berdiskusi tentang batasan tersebut. Setelah melihat tayangan TV bersama-sama, tanyakan anak Anda apakah mereka melihat adanya masalah batasan yang mereka lihat. Anda bisa meluaskan pelajaran tersebut dalam kehidupan nyata, dengan menanyakan kepada anak-anak Anda tentang batasan yang mungkin mereka lihat dalam dunia nyata, yang telah dilanggar, baik itu disekolah ataupun disekitar lingkungan rumah.
  • Segeralah bertindak saat Anda melihat anak Anda melanggar batasan saudaranya. Singgung kembali percakapan lalu Anda tentang batasan dan beri anak Anda kesempatan untuk meminta maaf memperbaiki situasi tersebut. Ajari mereka jika mereka tidak melakukannya, dan pisahkan anak-anak Anda sampai mereka mampu bermain dengan rasa hormat, satu sama lain.

LEAVE A REPLY