Home » Tips & Cara » Kesehatan » Cara untuk Bangun Pagi dengan Segar

Cara untuk Bangun Pagi dengan Segar


Cara untuk Bangun Pagi dengan SegarMungkin Anda adalah orang yang sulit untuk terbangun di pagi hari. Meskipun  telah memasang dua buah weker di kamar Anda, Anda tetap saja akan terlambat untuk melaksanakan aktivitas di pagi hari.

Alih-alih mendapatkan bonus, Anda justru akan selalu dimarahi oleh atasan Anda. Ada berbagai cara yang sebenarnya patut Anda coba agar Anda dapat terbangun di pagi hari.

Beberapa cara agar Anda bisa bangun pagi dengan tubuh yang segar adalah :

1. Melakukan peregangan

Lakukan peregangan selama beberapa menit jika mata Anda masih terasa berat sehingga tubuh Anda tidak ingin beranjak dari tempat tidur. Tubuh Anda akan siap untuk terbangun dan beraktivitas dengan melakukan gerakan peregangan ini. Jangan lupa, agar Anda tidak kembali terlelap, jangan pernah untuk kembali lagi ke balik selimut.

2. Mengurangi kandungan kafein

Batasilah untuk mengkonsumsi kopi atau teh jika Anda adalah pecinta minuman tersebut. Karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein akan mempengaruhi jam tidur Anda, sehingga Anda tidak bisa tidur cepat ketika malam, sekalipun kafein akan membuat Anda tetap terjaga di pagi hari. Jika Anda harus minum kopi atau teh setiap harinya, cukup satu cangkir dalam sehari.

3. Tidak tidur terlambat

Anda akan memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat serta mengisi kembali energy Anda yang telah terkuras karena aktivitas dengan memiliki jadwal tidur yang disiplin. Agar tidur Anda menjadi lelap dan cepat, matikan lampu kamar, televisi dan ponsel serta semua gadget yang ada di sekitar Anda.

4. Menyediakan segelas air

Tubuh Anda akan mengalami dehidrasi dan kekurangan air pada saat sedang tidur. Anda harus segera mengatasi kekurangan cairan ini segera setelah bangun tidur. Oleh karena itu, di samping tempat tidur Anda sediakanlah segelas air. Jadi, ketika alarm Anda telah berbunyi untuk membangunkan Anda, sebaiknya Anda duduk dan teguklah segelas air tersebut.

5. Menyaksikan berita pagi di tv

Nyalakan televisi di pagi hari dan carilah saluran yang menyajikan informasi tentang berita pagi pada saat Anda terbangun di pagi hari. Anda pasti akan penasaran sehingga terpaksa untuk bangkit dari tempat tidur untuk memulai aktivitas.

6. Melakukan olahraga ringan

Agar langkah Anda terasa ringan untuk memulai aktivitas, bukalah jendela kamar Anda, setelah itu lakukanlah olahraga ringan. Jika waktu Anda tidak banyak, Anda tidak harus keluar dari rumah. Energi Anda akan meningkat dalam waktu singkat dengan gerakan singkat ini.

7. Menggunakan air dingin untuk mandi

Agar tubuh Anda menjadi lebih segar dan bersemangat di pagi hari, lebih baik Anda mandi dengan air dingin. Agar suasana hati Anda lebih baik, Anda dapat menggunakan sabun dengan aroma tumbuh-tumbuhan atau buah-buahan. Suasana hati Anda juga akan berubah dengan cepat ketika Anda menggunakan parfum dengan aroma buah-buahan.

8. Tidak melewatkan sarapan

Jika Anda takut perut Anda akan terasa penuh ketika sarapan, Anda harus tetap memilih jenis makanan yang akan menjadi sumber energy Anda dalam seharian. Makanan yang kaya akan protein dan vitamin C adalah menu yang disarankan. Anda tidak akan merasa mengantuk dan lemas jika energi untuk beraktivitas telah tersedia.

Tentang S. Gelmani Rabiah

Seorang wanita yang senang membaca, traveling dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menunggu untuk dipecahkan. Suka main game dan segala sesuatu yang baru. Meskipun terlihat cuek tapi sebenarnya penyayang. Anda dapat membaca profil selengkapnya disini

Berikan Komentar Anda: