merawat jaket kulit oleh Cara SegiEmpatSalah satu jenis busana yang memiliki banyak penggemar adalah jaket kulit. Jenis jaket yang satu ini disukai oleh para pria karena bisa memberikan kesan yang lebih macho kepada penggunanya. Namun merawat jaket kulit tidak boleh sembarangan karena hal tersebut akan membuat jaket kesayangan Anda terkelupas dan rusak.

Berikut ini adalah tips merawat jaket kulit agar tidak mudah rusak:

  • Tidak Menggunakan Parfum

Jika Anda ingin menggunakan parfum, sebaiknya Anda tidak menyemprotkan langsung pada jaket kulit Anda karena hal tersebut akan membuatnya rusak. Akan lebih baik jika Anda menyemprotkan parfum pada pakaian Anda.

  • Jangan Digunakan Jika Hujan

Meskipun jaket kulit anti air, namun sebaiknya Anda tidak menggunakannya ketika hujan. Karena hal tersebut akan membuat jaket terkena bercak putih dan jamur. Kalaupun jaket terlanjur basah, Anda bisa mengeringkannya dengan lap lalu diangin-anginkan.

  • Memberikan Pelembab

Agar jaket kulit tetap lembab dan lentur, oleskan pelembab pada seluruh bagian jaket kulit. Setelah dioleskan, biarkan selama kurang lebih 60 menit. Setelah itu, bersihkan dengan kain yang lembut. Lakukan ini setidaknya sekali dalam sebulan.

  • Menggantungnya

Jangan simpan sembarangan jaket Anda, gantunglah jika tidak menggunakannnya. Usahakan di ruangan terbuka yang memiliki suhu kamar. Sebaiknya Anda tidak menggantungnya di lemari karena hal itu akan membuat jaket Anda berjamur.

  • Cara Membersihkan

Jika Anda merasa bahwa jaket Anda kotor, jangan pernah mencucinya dengan menggunakan deterjen. Karena hal tersebut hanya akan membuatnya kering dan mengelupas. Kalaupun Anda ingin membersihkannya, Anda hanya perlu mengelapnya dengan menggunakan kain lembut yang dibasahi. Setelah itu, angin-anginkan untuk mengeringkannya.

  • Cara Menghilangkan Noda

Jika jaket kulit Anda bernoda, sebaiknya Anda tidak menggunakan sabun untuk membersihkannya. Karena sabun hanya akan merusak jaket kesayangan Anda. Anda bisa menggunakan semir sepatu, yang bisa membantu Anda melenyapkan noda serta goresan yang mengganggu.

  • Bekas Lipatan

Seringkali Anda menemukan bekas lipatan pada jaket kulit dan Anda tidak boleh mengabaikannya karena hal tersebut akan merusak jaket. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan lotion atau semir sepatu.

2 COMMENTS

  1. Mungkin bisa berbagi tips untuk membuat jaket kulit kembali lentur kembali setelah lama tidak di pakai gan,,,,mungkin sangat bermanfaat juga,,thanks gan, salam sukses !!!!

LEAVE A REPLY