Mencegah Kerusakan Tas Kulit Sintetis oleh SegiEmpatPerkembangan fashion sekarang ini semakin beragam, tidak hanya dari sisi busana tapi juga dari sisi aksesoris lainnya seperti tas. Bagi pria tas mungkin lebih berfungsi untuk memudahkan penyimpanan barang bawaannya, sama seperti wanita. Namun bedanya tas bagi wanita merupakan salah satu kelengkapan fashion yang bisa menunjang penampilannya. Dari sisi penampilan sekarang ini mungkin pilihan tas kulit dengan bahan kulit sintetis menjadi pilihan yang paling digemari banyak wanita. Harga yang relatif terjangkau dan tampilannya yang hampir sama dengan tas kulit asli menjadi daya tarik tersendiri. Meski dari sisi kualitas berbeda dengan tas-tas branded tapi dari sisi penampilan maka tas kulit sintetis tidak kalah populer, seperti yang bisa Anda lihat pada berbagai jenis tas fashion pada KotakFashion.com.

Sebenarnya, walaupun kualitasnya tidak sama dengan tas berbahan kulit asli Anda pun bisa mencegah kerusakan tas kulit sintetis kesayangan Anda, jadi biar tas kesayangan Anda lebih tahan lama. Merawat tas kulit sintetis butuh penanganan yang pas sama halnya dengan tas kulit asli. Nah, ladies tidak maukan tas kesayangan Anda lebih cepat rusak? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu untuk mencegah kerusakan pada tas kulit jenis sintetis.

Perhatikan Tempat Penyimpanan Anda

Untuk mencegah kerusakan maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tempat penyimpanan Anda.. Sebaiknya, setelah di gunakan simpanlah pada tempat yang memiliki sirkulasi udara yang pas. Hal ini untuk mencegah aroma aneh menempel pada tas Anda dan juga menjaga kelembabannya agar tidak mudah terkelupas. Sebaiknya Anda juga menyimpan gel silica agar kelembabannya tetap terjaga.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari memiliki efek yang buruk dibalik fungsi utamanya. Sinar ultraviolet langsung pada tas kulit sintetis juga bisa membuatnya pecah-pecah hingga akhirnya secara perlahan lebih mudah terkelupas. Untuk mencegah kerusakan seperti ini maka sebaiknya Anda menghindarkan tas Anda dari sinar matahari langsung.

Bersihkan dengan Hati-Hati

Salah satu cara umum untuk mencegah kerusakan adalah rajin membersihkannya. Hal tersebut juga termasuk dalam perawatan yang pas agar tas kesayangan Anda lebih tahan lama. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan tas Anda rusak, maka dari itu jika Anda ingin tahan lama dan awet maka perhatikan perawatannya. Membersihkan tas kulit sintetis juga berbeda dengan tas kulit asli. Untuk mencegah kerusakan sebaiknya Anda menggunakan lap jenis microfiber untuk membersikan debu yang menempel, lakukan hal ini setidaknya sekali dalam seminggu. Jika tas kesayangan Anda terkena noda sebaiknya sesegera mungkin Anda membersihkannya. Hal ini untuk mencegah kerusakan dan tentunya bau yang tidak sedap yang bisa menimbulkan jamur. Untuk membersihkan noda, sebaiknya gunakan cairan sabun dengan air hangat, bersihkan dengan spon lembut. Jika tas Anda terkena noda tinta maka sebaiknya Anda menggunakan cairan alkohol dan bersihkan dengan menggunakan kapas lembut. Satu lagi, saat mengeringkan gunakan dengan lap yang mudah menyerap air. Jangan keringkan dengan alat yang mengantar panas berlebih karena hal tersebut juga bisa menyebabkan kerusakan.

LEAVE A REPLY