memotong poni sendiri oleh Cara SegiEmpatMeskipun kecil dan seringkali lebih pendek dari bagian rambut lainnya, namun poni seringkali bisa membuat seseorang menjadi lebih menarik. Namun ketika poni sudah semakin panjang, mungkin Anda akan sedikit terganggu sehingga ingin memotongnya. Tapi keterbatasan waktu kemudian membuat Anda tidak bisa salon untuk memotongnya sehingga Anda memutuskan untuk memotong poni sendiri.

Tapi sebaiknya Anda berhati-hati karena salah-salah poni Anda justru akan sangat pendek dan tidak beraturan. Berikut ini adalah tips mudah memotong poni sendiri:

  • Pastikan kalau rambut Anda benar-benar kering atau setidaknya setengah kering. Karena rambut yang basah biasanya terlihat lebih panjang daripada semestinya. Hal ini bisa membuat Anda memotong poni lebih pendek daripada yang Anda inginkan.
  • Sebaiknya Anda menggunakan sisi yang bergigi rapat untuk memisahkan bagian yang akan dipotong. Setelah itu tariklah rambut Anda ke depan dan buatlah batas. Ada baiknya jika Anda mengikat rambut bagian belakang agar rambut yang lain tidak ikut terpotong.
  • Selain itu, Anda juga harus menentukan batas poni kiri dan kanan. Caranya adalah tariklah ujung sisir secara garis lurus dari alis yang paling kiri dan alis yang paling kanan. Hal ini akan membantu Anda menentukan lebar poni yang akan dipotong. Karena poni yang terlalu lebar juga akan membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.
  • Peganglah poni dengan menggunakan tangan kiri dan gunting tangan kanan. Setelah itu arahka poni ke sebelah kiri untuk mempermudah pemotongan poni.
  • Guntinglah rambut poni dengan arah diagonal dari kanan atas ke sebelah kiri bawah. Agar pemotongan bisa merata, potong secara perlahan. Selain itu, Anda juga sebaiknya Anda terlalu membuka lebar gunting agar tidak terlalu banyak rambut yang terpotong.
  • Setelah Anda selesai memotong poni sesuai dengan panjang ynag diinginkan, sisir poni hingga rapi lalu bagi dua. Setelah itu, potong kembali sedikit demi sedikit ujungnya ke arah natural agar teksturnya natural.
  • Rapikan poni dengan menggunakan sisir bulat dan rol rambut agar poni bisa terbentuk bulat ke dalam dengan sempurna. Dengan demikian, Andapun kembali mendapatkan bentuk poni yang indah.

LEAVE A REPLY