memilih aksesoris lucu untuk anak oleh Cara SegiEmpatKetika anak masih kecil, pasti Anda sangat lucu ketika Anda memberikannya baju atau aksesoris. Namun ketika Anda memilih aksesoris lucu untuk anak, pastikan kalau Anda juga memperhatikan kenyamanan anak. Apa gunanya kalau dia terlihat lucu tapi ternyata dia merasa tidak nyaman atau bahkan kesakitan ketika menggunakan aksesoris tersebut. Selain itu, pastikan juga kalau aksesoris tersebut aman untuk dia gunakan.

Berikut ini adalah tips memilih aksesoris lucu untuk anak:

  • Meminta Pendapatnya

Ketika Anda akan membelikan sebuah aksesoris, pastikan kalau Anda bertanya kepada anak. Karena bisa saja dia tidak menyukainya dan Anda bisa melihat ini dari kesehariannya. Misalnya saja dia tidak suka menggunakan ikat rambut tapi suka menggunakan bando. Namun akan lebih baik kalau Anda tetap meminta pendapatnya.

  • Menyesuaikan dengan Bentuk Tubuhnya

Sebaiknya Anda menyesuaikan aksesoris dengan ukuran tubuh buah hati Anda. Jangan sampai Anda membelikan aksesoris yang terlalu besar sehingga membuatnya terlihat aneh dan menghambat aktivitas anak.

  • Tidak Terlalu Berlebihan

Sebaiknya Anda tidak menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan untuk bayi seperti yang berkedip atau terlalu benderang. Selain bisa membuatnya merasa tidak nyaman, bisa jadi temannya penasaran dan membuatnya kesakitan.

  • Pilih Bahan yang Nyaman

Pastikan kalau Anda membelikan aksesoris dari bahan yang nyaman, salah satunya adalah katun. Terlebih lagi saat ini sudah ada aksesoris yang memang khsusu untuk batita. Anda bisa menyesuaikan bahan dengan desainnya.

  • Memperhatikan Beratnya

Pastikan juga kalau Anda membelikan aksesoris yang tidak terlalu berat untuk anak karena hal tersebut bisa saja membuatnya terluka. Sebaiknya Anda tidak membelikannya aksesoris yang terbuat dari logam.

  • Jangan yang Terlalu Mahal

Meskipun Anda memiliki kemampuan finansial, tapi sebaiknya Anda membelikan aksesoris yang tidak terlalu mahal. Karena seorang anak yang berusia 3 tahun biasanya masih banyak bergerak sehingga aksesoris yang digunakannya bisa tercecer atau hilang.

  • Keamanan

Pastikan juga kalau aksesoris yang Anda berikan aman untuk anak. Jangan sampai aksesoris tersebut terlalu kecil sehingga berpotensi untuk ditelan. Selain itu, pastikan juga kalau aksesoris yang digunakan aman untuk anak. Selain itu, pastikan juga kalau tidak ada bagian yang tajam atau runcing pada aksesoris tersebut.

LEAVE A REPLY