Setiap orang pastinya ingin menikah apalagi kalau sudah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara, dimana semua pahit manisnya sudah mereka lalui bersama. Hanya saja kadang meski selama pacaran hubungan mereka langgeng dan penuh cinta tidak jarang setelah menikah hubungan mereka justru tidak harmonis dan berujung perpisahan.

Rumah Tangga Harmonis ala Rio Dewanto dan Atiqa Hasiholan oleh SegiEmpatPerbedaan pendapat, cekcok yang berujung saling bersitegang hingga berbagai masalah rumah tangga termasuk perselingkuhan menjadi segelintir faktor yang membuat keharmonisan dalam rumah tangga terganggu, dan kadang faktor tersebut berujung dengan perceraian apalagi kalau masalah selingkuh.

Tapi meski banyak pasangan suami istri yang cerai karena berbagai faktor tidak sedikit pula pasangan suami istri yang bisa menjaga rumah tangga mereka tetap harmonis meski kerap diterpa berbagai prahara, dan dari kalangan artis pasangan Rio Dewanto dan Atiqa Hasiholan termasuk salah satu diantaranya. Lantas seperti apa cara Rio dan Atiqa membangun rumah tangga harmonis? Seperti apa rumah tangga harmonis ala Rio Dewanto dan Atiqa Hasiholan?

Menjalani Hubungan Apa Adanya

3 tahun menikah pasangan artis yang satu ini memang cukup sepi dari berbagai gosip miring, bahkan meski sama-sama sibuk Rio dan Atiqa dapat menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Rahasia keharmonisan hubungan mereka ternyata sangat sederhana. Dalam biduk rumah tangga keduanya memilih untuk menjalaninya dengan apa adanya tanpa membuat “sebuah hal” yang dibuat-buat meski mereka akui kadang ada masalah yang harus mereka hadapi.

“Kami menjalaninya apa adanya sih. Enggak mencoba untuk dibuat-buat. Ya pasti kalau masalah keluarga ada. Cuma ya gimana kami menghadapi itu. Bukan berarti Atiqah atau saya terus yang ngalah. Saya juga sering juga ngambek” kata Rio.

Komunikasi

Bagi Rio dan Atiqa komunikasi juga menjadi hal penting dalam hubungan mereka dan hal tersebutlah yang menjadi salah satu rahasia hubungan mereka bisa langgeng sejak pacaran sampai menikah.

Quality Time Pagi dan Malam Hari

Salah satu bentuk komunikasi keduanya adalah menghabiskan waktu untuk ngobrol di pagi dan malam hari.

“Waktu kebersamaan pagi, ngopi bareng. Malam pas dia pulang, kami ngobrol, update hari ini ada apa. Ngalor ngidul ngomongin politik, Kanjeng Dimas, Aa Gatot. Hehehe..” menurut Rio.

Hal tersebut juga dibenarkan Atiqa bahkan menurutnya ia rela kurang tidur demi suaminya tercinta.

“Sebenarnya saya suka kurang tidur. Misalnya, saya mau tidur, dia (Rio) baru pulang misalnya jam 12 malam, eh jadi pengin ngobrol. Akhirnya tidurnya jam 2 pagi. Besoknya saya harus bangun jam 6. Sering kayak gitu. Jadi memang pagi sama malam lah jam kami quality time ” ungkap Atiqah.

Nah, kamu ingin hubunganmu langgeng seperti Rio dan Atiqa? Mungkin cara mereka bisa kalian lakukan.

LEAVE A REPLY