Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak kasus bunuh diri hanya karena cintanya mentok di orangtua pacar, mirisnya lagi ada yang sampai berani minum racun, gantung diri atau lompat dari atas gedung karena tidak dapat restu dari orangtua.

Alasannya bisa karena orangtua sudah punya calon untuk anaknya atau karena orangtua menganggap kalau pacarnya itu tidak cocok dengan anaknya. Nah, kalau faktor ini sih biasanya karena dianggap “tidak sebanding dengan status keluarga”.

Udah kayak sinetron ya? Tapi seperti itulah realitanya, punya pacar yang Cuma berasal (gak bermaksud untuk meremehkan orang ya) dari kalangan bawah kadang membuat kita memang harus berpikir keras. Apalagi kalau bukan karena ancaman “putusin dia atau nama kamu mama coret dari kartu keluarga?!”. Tapi kalau putri Kerajaan Jepang aja rela melepas status kerajaannya agar bisa menikah dengan pria biasa, kenapa kamu gak? Bukannya cinta itu harus diperjuangkan?

Kalau kamu emang serius pengen jadi pasangan sehidup semati sama dia, saya punya beberapa cara memperkenalkan pacar yang ekomoni lemah ke orangtua. Semoga sih bisa berhasil.

Jelasin Sama Pacar Kalau Papa Mama Kamu Itu …….

Memperkenalkan Pacar yang Ekonomi Lemah ke Orangtua oleh SegiEmpatSebelum kamu ngenalin pacar ke orangtua, entah itu dia termasuk ekonomi lemah atau tidak hal dasar yang gak boleh kamu lupa adalah berbagi informasi orangtua ke pacar kamu.

Gak peduli apakah nyokap bokap kamu orangnya baik atau psikopat sekalipun, kamu harus bisa ngenalin orangtua kamu ke pacar kamu. Ini supaya pacar kamu juga bisa nyambung sama mereka, dan yang paling penting supaya pacar kamu siap mental hadepin “teror” orangtua kamu. Apalagi kalau kamu cewek, bukan nyokap tapi bokap yang biasanya paling “angker” buat pacar.

Jangan Sok Tajir

Jangan pernah berpikir untuk menutupi kekurangan pacar kamu dengan harapan supaya orangtua kamu restui hubungan kamu. Kalau dia memang bukan cowok yang bisa beliin kamu mobil Ferrari setiap 24 jam maka jangan berusaha untuk ngenalin ke orangtua kalau pacar kamu itu tajir. Tampil apa adanya dan serahkan selebihnya ke orangtua kamu.

Minta Dia Buat Dongkrak Penampilannya

Memperkenalkan Pacar yang Ekonomi Lemah ke Orangtua oleh SegiEmpatTapi tampil apa adanya bukan berarti dia juga tampil semaunya yang udah kayak gembel. Setidaknya minta dia untuk tampil sedikit rapih, bersih dan wangi. Ingat ini orangtua kamu lho, masak iya kamu biarin pacar kamu cumal, lecek, lesu dan bau? Setidaknya dia bisa ngehargain orangtua kamu dengan penampilannya, jangan kayak gembel juga.

Waktu Ngobrol Pamerin Kelebihan Pacar Kamu

Memperkenalkan Pacar yang Ekonomi Lemah ke Orangtua oleh SegiEmpatBiasanya ngenalin pacar ke orangtua itu adalah momen yang paling menegangkan. Disini peran kamu sebagai anak juga harus aktif buat menolong pacar kamu sebelum dijadiin dadar guling terus dikasih ama si Blacki.

Kalau momen “halo om tante saya Jono” udah lewat berarti tiba waktunya untuk ngobrol. Orangtua biasanya akan menggali informasi yang dalam mengenai pacar kamu. Nah, kamu disini jangan diam aja usahakan supaya kamu bisa pamerin sedikit kelebihan pacar kamu, selebihnya biar pacar kamu yang jelasin ke orangtua kamu. Entah itu pendidikan, akhlaknya atau daya juangnya untuk memperbaiki nasibnya.

Minta Pacar Kamu Buat Pamer Rencana Masa Depannya

Memperkenalkan Pacar yang Ekonomi Lemah ke Orangtua oleh SegiEmpatKalau kamu udah “mancing” maka giliran buat pacar kamu untuk pamer. Dia boleh saja pas-pasan sekarang tapi kalau dia mau berjuang dan punya rencana masa depan yang jelas bakal langsung tertutup. Setidaknya orangtua kamu liatnya “oh nih anak baik dan dia juga mau berusaha kok”.

Tapi kalau dia udah gak berpendidikan, gak ber-akhlak, songong, malas plus Cuma bisa nge-hina orang mending jangan kenalin. Suruh ke laut aja buat jadi pasir, masih lebih guna.

Paling Penting Nih! Kamu Harus Tampak Bahagia Bersamanya

Memperkenalkan Pacar yang Ekonomi Lemah ke Orangtua oleh SegiEmpatOrangtua mana sih yang mau anaknya menderita? Gak ada kan. Nah, karena itu kamu juga harus bisa tampak bahagia. Tapi bukan hanya pas kamu ngenalin dia sama nyokap bokap kamu aja, tapi sebelum kamu ngenalin dia bahkan sampai kamu sudah ngenalin dia kamu harus berusaha nunjukin kamu bahagia. Dimata orangtua itu membuktikan kalau kamu emang pacaran sama orang yang tepat.

Tapi kalau kamu justru kelihatan muram, gak bisa senyum atau bahkan frustasi kayak orang gila sebelum dikenalin pun orangtua kamu bakal “ngincar” pacar kamu. Bisa-bisa bakal ada spanduk “gantung pacar anak saya di sini”.

LEAVE A REPLY