Cinta penuh suka dan duka, ya seperti itulah yang dialami semua orang. Tapi biasanya sih dukanya itu lebih sering terjadi daripada sukanya, bener gak?

Kalau kamu menjawab “ya” itu berarti kamu sekarang masih jomblo. Hari gini masih jomblo juga sob?! Kucing tetangga aja gonta-ganti betina, masa kamu satu aja gak dapet?

Cara Perhatian Cowok yang Bikin Cewek Sakit Hati oleh SegiEmpatMemang sih jaman sekarang paling sering kejadian itu pas PDKT udah banyak berkorban, jangankan perhatian, dompet plus hati dan jiwa ragapun kamu korbankan eh ujung-ujungnya si gebetan justru jadian sama cowok lain. Kalau seperti itu sih biasanya karena 2 faktor, pertama kamu mungkin kalah tajir sama tuh cowok atau karena kamu justru udah bikin sakit hati gebetan kamu.

Pasti pada nyebutin faktor yang pertama bukan? Tunggu dulu sob! Bisa saja kamu memang kalah tajir tapi dia mendapatkan cinta gebetan kamu karena dia mendekatinya dengan cara yang tepat. Ya, masalah tajir atau tidak itu juga dipengaruhi oleh faktor yang kedua. Jadi kalau kamu-kamu selama ini gagal naklukin gebetan kamu yang cantiknya seperti Alexandra Daddario, wajar sih kalau kamu ditolak coba perhatikan lagi bagaimana cara kamu ngasih perhatian ke dia. Kalau kamu melakukan cara ini pantas saja dia gak bisa suka sama kamu.

Kamu Memujinya tapi Merendahkan Orang Lain

Memuji cewek adalah salah satu hal yang wajib bagi cowok, karena memang diakui atau tidak cewek itu suka dipuji. Nah biasanya sih, entah karena gak mau dibilang gak kreatif atau gak mau dibilang basi banyak cowok yang gak sadar memuji cewek justru dengan membandingkannya dengan cewek lain. Paling sering sih, “kamu tuh beda ya, kamu mandiri, gak manja, gak baperan, gak suka dandan seperti cewek-cewek lain”.

Cara Perhatian Cowok yang Bikin Cewek Sakit Hati oleh SegiEmpatKamu mungkin bermaksud untuk menjelaskan kalau dia lebih spesial, tapi sob! Cara kamu seperti itu salah! Karena hal tersebut justru membuatnya merasa kalau kamu menganggap wanita itu lemah. Jangan salah itu berarti kamu juga bukan pria yang baik untuknya.

Kamu Memperlihatkan Kepedulianmu Tapi Merendahkan Penampilannya

Saya sih berani bertaruh kalau cara perhatian cowok yang bikin cewek sakit hati ini, paling sering terjadi. Maksud hati untuk penduli tapi justru tanpa sadar sudah merendahkan penampilannya.

Misalnya, kamu udah rencanain kencan di pantai. Kamu jemput dia di rumahnya tapi kamu liat dia pake celana pendek di atas lutut. Terus mulai deh ceramah, sampai bawa-bawa data korban pemerkosaan segala “kok kamu pakai celana pendek banget sih, kamu tahu gak kalau salah satu faktor yang bikin banyak cewek jadi korban pemerkosaan itu karena dia tampil terlalu seksi”. Atau mungkin waktu di kafe kamu liat cewek yang penampilannya seksi banget “eh liat tuh cewek pakaiannya mungkin belum jadi ya, untung aja kamu gak kayak dia”.

Cara Perhatian Cowok yang Bikin Cewek Sakit Hati oleh SegiEmpatSob! Cara seperti itu sudah bikin dia sakit hati, kenapa? karena meski kamu ingin melindunginya tapi cara kamu justru dianggap sudah merendahkan usahanya. Dia udah berusaha tampil cantik, eh kamu justru protes. Apalagi kalau sampai kamu merendahkan cewek lain di depan dia. Lagipula, sebagai cowok tugas kamu kan melindunginya? Kecuali kamu memang berniat jahat sama dia.

Kamu Menghiburnya dengan Mencela Orang Lain

Cara Perhatian Cowok yang Bikin Cewek Sakit Hati oleh SegiEmpatSaya sendiri cukup heran kenapa banyak cowok yang mulutnya itu seperti cewek, yang dikit-dikit ngomel bahkan seperti hobi merendahkan orang lain. Ada kalanya memang dia bisa tertawa saat kamu “sedikit mencela” tapi kalau kamu justru sibuk mencela orang lain, hanya karena dia terlihat sedikit kemayu itu sama saja kamu sudah merendahkan orang lain. Bagi cewek, semua orang punya hak untuk jadi dirinya sendiri, masa iya cewek lebih paham HAM ketimbang kamu? Masa iya cewek jauh lebih bisa menghormati orang lain ketimbang kamu? kalau kamu seperti itu, tandanya kamu memang bukan pria sejati.

Kamu Suka Menyela Pembicaraannya

Cara Perhatian Cowok yang Bikin Cewek Sakit Hati oleh SegiEmpatTanpa disadari banyak cowok yang melakukan hal ini, bukan Cuma sama cewek tapi juga pada orang lain. Kamu mau tahu apa penilaian cewek terhadap cowok seperti ini? Dimata cewek, cowok yang suka menyela pembicaraan orang itu adalah cowok yang egois, merasa paling jago, merasa paling tahu, tidak bisa menghargai orang lain, tidak suka mendengar pendapat orang lain dan yang paling mengecewakan adalah kamu bukan cowok yang peduli sama dia.

Nah, sekarang sudah tahu dimana kesalahanmu?

LEAVE A REPLY