Pernah gak pacar kamu tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba gak mau angkat telepon kamu? bahkan pas ketemuan si dia gak Cuma diam seribu bahasa tapi dia bahkan secara tidak langsung memintamu untuk pergi dari rumahnya. Lalu kamu berpikir, kenapa? apa yang salah? Atau aduh salah apa ya saya tadi?

Cara Menghadapi Pacar yang Suka Ngambek oleh SegiEmpatSampai sekarang kondisi seperti itu memang masih menjadi salah satu masalah paling klasik tapi masih banyak terjadi. Bahkan ada juga yang setiap hari mengalaminya.

Umumnya banyak cewek yang memang sangat sensitif, bahkan ada pula yang sangat sensitif. Dikit-dikit ngambek, dikit-dikit marah dan penyebabnya pun kadang tidak bisa dimengerti. Apalagi pas ditanya kenapa, si dia justru jadi makin galak terus bilang, kamu tuh ya gak pernah bisa ngertiin aku!.

Sebagai pacar memang ada kalanya kita sebagai cowok jadi serba salah. Mau ngelakuin ini takut dia marah, mau ngelakuin itu entar dia malah tambah marah. Ujung-ujungnya bertengkar terus. Kamu pasti tidak mau setiap hari seperti itu kan?

Nah, kalau kamu punya pacar yang sukanya atau bahkan seperti hobi ngambek kamu harus melakukan cara khusus untuk menghadapinya. Well sedikit dari pengalaman ini beberapa cara menghadapi pacar yang suka ngambek.

Minta Maaf atas Dasar Cinta

Ibarat kata pepatah, tidak ada asap kalau tidak ada api. Pacar kamu ngambek pastinya ada penyebabnya. Meski kadang kamu sendiri bingung dia yang tadinya ketawa-ketawa terus berubah jadi diam seribu bahasa atau bahkan memberikan pandangan yang seolah-olah ingin memakan hatimu.

Reaksi pertama saat dia ngambek tanpa alasan yang tidak jelas seperti itu, pastinya membuat kamu bingung kan. Nah, saat seperti itu pastikan kamu tidak menanyakan kenapa. Percaya deh kalau sudah ngambek cewek itu bahkan jadi lebih sensitif dari orang yang sakit gigi. Biarkan dia diam, terus perlahan kamu dekati dia dan minta maaf. Entah itu sambil memegang tangannya dan menatap matanya atau dengan bersimpuh di depannya.

Cara Menghadapi Pacar yang Suka Ngambek oleh SegiEmpatJangan Ikut Marah, Kalau Perlu Biarkan Dia Tenang untuk Beberapa Saat

Ada kalanya kita berada di titik batas kesabaran. Hal inilah yang paling sering memicu pertengkaran. Bagaimana tidak emosi, ibaratnya setiap hari makan seribu cabe pastinya kita pun jadi bosan.

Tapi meski kamu sudah mulai bosan, menghadapi cewek yang suka ngambek itu haram hukumnya untuk ikut marah. Apalagi sampai berbalik menyindir kesalahannya. Karena kalau kamu melakukan itu kamu akan melihat perang dunia ke III. Biarkan dia ngambek, kalau memang dia diam seribu bahasa biarkan itu terjadi. Berikan dia waktu untuk menikmati amarahnya, dan kalau dia sudah lebih baik barulah kamu mendekatinya untuk mencari tahu alasannya dan meminta maaf kalau kamu memang salah dimatanya.

Coba Buat Dia Tertawa dengan Menggodanya

Kalau saya pribadi sih, cewek yang ngambek itu punya hal yang spesial. Bahkan jujur saya kadang sengaja supaya dia ngambek. Tapi dari situ saya tahu kalau ada satu cara yang paling ampuh untuk menghadapi pacar yang lagi ngambek. Yaitu dengan menggodanya.

Semarah apapun cewek kalau kamu bisa membuatnya tertawa dengan menggodany, rasa marahnya langsung sirna. Misalnya “muka kamu jadi merah, kamu ngambek ya? Eh kamu tahu gak kalau kamu ngambek itu pipi kamu jadi makin besar, tapi saya suka sih, itu salah satu yang bikin aku cinta kamu”.

Berikan Hadiah Kejutan

Cewek itu paling doyan dengan diskon, karena itu ibarat surprise dari pacar. Pada dasarnya semua cewek memang suka dengan kejutan, entah itu dengan hadiah romantis atau hanya dengan hal-hal sederhana.

Nah, itu juga salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi pacar yang ngambek. Kamu bisa memesankan makanan favoritnya lewat jasa ojek online atau menyempatkan waktu jam istirahat kantor untuk membawakannya makanan. Dijamin ngambeknya langsung hilang, apalagi kalau kamu yang membawakannya langsung. Terus di dalam bungkusannya kamu menulis kata-kata romantis untuknya. Misalnya, “aku tadi lagi makan siang, terus aku ingat kamu. kamu udah makan belum ya? Tapi karena kamu lagi ngambek jadi udah deh aku beliin makanan kesukaan kamu, kali aja kamu belum makan siang”.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan saat pacar kamu ngambek. Mulai dari cara yang romantis atau cara yang sederhana tapi tetap romantis hehe. Apapun caranya yang penting kamu tetap tenang menghadapinya, karena itu akan membantumu untuk berpikir lebih jernih.

LEAVE A REPLY