Naksir sama satu cewek? Dan kamu pikir kalau dia bisa jadi pasangan yang ideal untukmu? Yang akan membawa cinta kalian berdua sampai akhir hayat? Bangun sob jangan kelamaan hidup di alam mimpi!

Pastinya pada heran kan kenapa saya bilang seperti itu? bukannya kamu-kamu semua berharap kalau artikel ini akan memberikan langkah demi langkah supaya, saat kamu melihat satu cewek cantik dan kamu tertarik sama dia kamu bisa dapetin dia dan membawa hubungan kamu ke jenjang pernikahan. Sob! Satu hal yang harus kamu mengerti, kamu gak hidup di dunia sinetron-sinetron alay dimana sekali lirikan semua lalat pada jatuh ke dalam mulutmu, ehh maksudnya sekali lirik cewek yang kamu suka itu langsung jatuh ke dalam pelukan kamu.

Tapi kamu hidup di dunia nyata, dimana tidak ada skrip ataupun skenario cerita. Itu berarti semua kemungkinan bisa terjadi, kamu bisa dapatkan hatinya tapi dia bisa saja memilih cowok lain. Saya ingin kamu untuk jadi cowok yang bisa berpikir realistis, bukannya cowok yang sekali melirik tuh cewek langsung basah di selangkangan dan mulai berfantasi “oohh fuck, yeah baby, harder baby”. Pasti kamu mengerti itu kan?

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatAhh sudahlah pada intinya kamu-kamu yang jomblo, yang merasa sangat kesepian dari ubun-ubun yang masuk ke dalam tulang memang butuh langkah khusus untuk bisa dapetin cewek idaman kamu. Langsung aja deh, ini cara mendapatkan cewek dari PDKT sampai ke pelaminan.

Cari Tahu Apakah Kamu Sehati dengannya atau Tidak

Ngegebet cewek itu butuh usaha dan kerja keras, tapi kalau kamu mengerti caranya cewek itu gak sulit untuk kamu taklukkan. Yang bikin susah itu kalau kamu mengisi pikiranmu dengan bokep banyak hal yang terlalu materialistis sampai masalah fisik. Faktanya cinta tidak selamanya membutuhkan itu, bukannya realistis kalau semua cewek itu juga butuh materi?

Ya, memang semua hal butuh materi tapi kamu sadar gak kalau kamu berpikir terlalu jauh. Maksudnya kamu memikirkan hal yang sebenarnya belum kamu alami. Masalah materi itu baru muncul saat hubungan kalian sudah semakin serius. Sementara posisi kamu disini sendiri bukan siapa-siapa. Jangankan pacar gebetan saja belum sob!

Jadi kalau kamu naksir sama satu cewek langkah yang harus kamu lakukan adalah menemukan apakah kamu dan dia itu sehati atau tidak. Problem yang banyak terjadi, cowok itu kadang terlalu memasang ekspektasi yang tinggi pada cewek yang dia suka. Sederhananya dia  sudah suka sama tuh cewek tapi si cewek justru hanya sebatas ramah. Alhasil bukannya diterima dia justru ditolak. Masih bagus sih ditolak daripada dijadiin ATM berjalan sama dia.

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatPertama coba kamu cari tahu apa tujuan kamu, apakah kamu sudah ingin serius atau belum? Apakah kamu jatuh cinta atau hanya sekedar suka karena dia cantik. Terus setelah itu kalau kamu sudah menemukannya, giliranmu untuk menilai apakah dia juga punya tujuan yang sama seperti kamu. Misalnya kamu ingin mencari calon istri, nah coba perhatikan apakah dia memang sudah siap untuk jadi istri?

Kedua, masa-masa PDKT itu harus benar-benar kamu manfaatkan bukan Cuma tahu hobi, tanggal lahir dan pekerjaannya. Tapi kamu harus tahu, kalau gak tahu ya dicari tahu lah sob! Bagaimana kepribadiannya, mulai dari sifatnya, pendiriannya atau nilai-nilai yang dia pegang. Hal ini akan terungkap selama kalian saling berkomunikasi yang penting kamu memperhatikan setiap kata yang terlontar dari mulutnya. Nah, yang susah itu kalau dalam pikiranmu cuma ada “duhh nanti nyewa wisma dimana ya?”.

Ketiga, mulailah untuk membangun rasa saling percaya. Caranya gampang, untuk tahu dia orang yang bisa dipercaya atau tidak kamu bisa membagi sedikit rahasia pribadimu. Apakah dia bisa menyimpan rahasiamu dengan baik atau tidak? Jika ya, maka tentu kamu harus bisa melakukan hal yang sama.

Yang keempat adalah buat dia merasa spesial. Nah sob! Sob! Sob! Kamu masih baca kan? Saya mau nanya nih menurut kamu membuat cewek merasa spesial itu gimana ya? Memujinya? Merayunya? Ngajak kencan di tempat mahal? Selalu ngasih kado atau bunga? Atau bahkan kamu langsung ngasih 10 unit apartemen plus 5 mobil mewah, sepeda motor, kulkas, AC dan uang tunai? Emangnya kamu lagi bikin undian? Gak sob! Membuat cewek merasa spesial itu gak seribet yang kamu bayangkan. Emang sih cewek itu orangnya ribet, dandan aja bisa berjam-jam lamanya, terus kalau foto hasil yang dipilih pasti saat ekspresinya paling bagus.  Tapi kalau dalam PDKT, bikin si dia merasa spesial itu sederhana. Caranya? kamu hanya perlu untuk melibatkannya dalam kehidupan kamu. Buat dia merasa dibutuhkan dan merasa penting untukmu. Gak ribetkan? Gak perlu pake duit kan?

Sekarang Waktunya untuk Mendapatkan Hatinya

Nah, kalau semua itu sudah kamu lakukan dan kamu yakin kalau dia memang adalah cewek yang kamu cari-cari selama ini, well sekarang saatnya kamu robek bajunya dan buka mengetuk pintu hatinya. Tapi pastinya itu tidak semudah di film-film JAV ya.

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatLangkah pertama yang harus kamu lakukan agar cewek yang kamu suka jatuh hati adalah dengan tidak mengekangnya. Keluhan banyak cewek sama cowok yang dekat dengannya itu seperti ini “ah bete aku sama dia, kayaknya aku gak cocok deh sama dia, gimana mau suka dia tuh belum apa-apa sudah ngatur-ngatur aku”. Dilemanya kebanyakan cowok justru tidak mengerti kenapa gebetannya mengatakan itu, karena selama ini dia Cuma berusaha untuk kasih dia perhatian.

Kamu mungkin gak sadar kalau “gak usah makan yang itu nanti maag kamu kambuh lagi” atau “kemana aja seharian ampe malem gini baru pulang? Gak takut sakit apa?” adalah kalimat yang sangat anti bagi cewek. Tujuannya mungkin kamu pengen kasih bukti kalau kamu peduli tapi cara seperti itu justru salah dimata cewek. Biarkan dia jadi dirinnya sendiri, biarkan dia melakukan apapun yang dia inginkan.

Kedua, kalau kamu udah pernah baca buku formula cinta, di dalamnya ada satu tips yang menyarankan agar cowok “menjaga cewek yang sedang mengejar kupu-kupu, memisahkan semua batu, rumput atau apapun itu agar dia tidak tersandung saat mengejar kupu-kupu ”. Kamu yang belum baca (makanya buruan baca) mungkin bingung apa maksud kalimat tersebut. Saya jelaskan ya, itu adalah kalimat yang menjelaskan bagaimana peran kamu sebagai cowok. Kamu membiarkannya melakukan apapun yang dia suka sambil menjaganya supaya dia tidak mengalami masalah saat itu. Misalnya kamu tahu dia itu punya maag akut, telat makan semenit aja dia bisa sakit sebulan. Tapi karena dia terlalu sibuk dia jadi lupa makan. Nah, kalau kamu mau mendapatkan hatinya kamu bukannya ngomel terus memarahinya karena dia belum makan.

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatTapi kamu biarkan dia sibuk melakukan apa yang dia kerjakan, sementara kamu datang dengan membawakan makanan sebelum maagnya kambuh. Cara yang kedua ini adalah kamu harus memperlihatkan kalau kamu peduli, perhatian dan kamu mendukung apapun kegiatannya. Apalagi kalau dia sedang dalam masa-masa sulit. Kalau kamu konsisten melakukan itu saya yakin dia bakal jatuh ke dalam pelukanmu.

Yang ketiga, berikan momen yang tidak pernah bisa dia lupakan saat kalian kencan. Nah ini nih yang paling penting. Kalau kamu sudah nonton film ‘Dealova’ sedikit jadul sih tapi menurut saya ini film yang emang paling demen dinonton cewek. Bukan hanya karena dramanya tapi karena romantisme Dira memang selalu bisa bikin cewek luluh. Dira adalah cowok yang selalu ngasih kejutan romantis bagi Karra, tapi bukan dengan cara yang mainstream. Melainkan dengan kejutan-kejutan yang sederhana. Seperti saat Dira mengajak Karra ke puncak bukit sambil menikmati indahnya pemandangan dimalam hari yang penuh bintang. Ya, kencan kamu gak melulu harus berujung nonton atau sekedar nongkrong di kafe. Kamu bisa mengajaknya kencan di tempat-tempat romantis.

Kalau kamu melakukan tiga langkah di atas, PDKT kamu gak bakal berakhir tragis sob! Percaya sama saya.

Pacaran Bukan Cuma Status tapi Pacaran itu Bagaimana Kamu Bisa Menjaga dan Merawat Cinta Kalian

Setelah beberapa lama PDKT, tiba saatnya statusmu di FB berganti. Dari yang awalnya bahkan mungkin bertahun-tahu lajang atau rumit hanya sekedar gak mau dibully karena gak punya pacar, berganti jadi berpacaran. Sebelum kamu membaca lanjutannya saya mau nanya lagi nih sob! Kamu emang serius sama dia atau Cuma pengen pacaran aja dulu?

Kalau kamu udah yakin dia pasangan idaman kamu, tapi kamu masih belum siap untuk melangkah ke pelaminan. Ya gak papa sih tapi setidaknya kamu mau pacaran yang langgeng bukan? Jadi berarti kamu juga wajib menjaga dan merawat cinta kamu dan dia. Caranya?

Kamu harus tetap konsisten dengan apa yang sudah kamu lakukan waktu PDKT. Banyak cewek ngeluh kalau cowoknya udah beda dari waktu PDKT dulu. Nah, penyakit kebanyakan cowok memang seperti itu. Dia yang awalnya gak pernah ngelarang-larang, selalu peduli, romantis dan istilahnya cowok banget kadang memang berubah pas sudah pacaran. Biasanya sih karena sudah merasa puas udah dapetin dia. Nah, kalau kamu seperti itu berarti kamu emang belum siap pacaran. Saya sarankan sih mending ngejomblo dulu aja, jatuh cinta itu memang indah tapi pacaran itu bukan untuk anak 4L4Y!

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatKamu wajib merawat dan menjaga cinta kamu dan cintanya ke kamu, hargai apa yang dia suka, jangan mengekang dia, jangan mementingkan dirimu sendiri, pertahankan kepedulian, pengertian, terus beri dukungan kamu ke dia, buat dia merasa spesial untukmu, untuk hidup kamu, jaga romantisme kamu, rasa saling percaya dan komitmen.

Nah, yang terakhir sih yang paling berat biasanya sob. Komitmen itu bukan sekedar kamu mempertahankan cinta kamu sama dia begitu juga sebaliknya. Tapi komitmen juga bagian dimana kamu berani untuk memperlihatkan kalau kamu serius menjalin hubungan dengannya. Kalau kamu emang belum siap nikah ya gak perlu dipaksakan tapi minimal kamu bisa bertemu dengan orangtuanya.

Jangan Mempersulitnya untuk Terus Mencintaimu

Selama pacaran kita hanya bisa berharap agar terus bersama, tapi kita tidak pernah tahu apakah nantinya dia akan tetap bersama kita atau tidak sampai itu akhirnya terjawab saat prosesi ijab Kabul. Hanya saja setidaknya kita bisa usaha dulu lah, setuju kan?

Cara Mendapatkan Cewek dari Mulai PDKT Sampai Ke Pelaminan oleh SegiEmpatPutus nyambung saat pacaran sih emang udah biasa, bahkan kadang ada pasangan yang hobi banget putus nyambung tapi hubungan mereka akhirnya dapat berlanjut hingga ke pelaminan. Nah bedanya banyak pasangan yang putus tapi gak nyambung-nyambung dan ujung-ujungnya kalau gak mewek 7 hari 7 malam 7 tahu sampai 7 generasi (ok lebay sih sob!) ya sakit hati sampai sakit jiwa apalagi ditinggal pas sayang-sayangnya.

Masalah paling utama bukan karena adanya orang ketiga, tapi pacaran yang sudah mulai dilanda rasa bosan dengan semua perubahan-perubahan yang terjadi selama pacaran. Istilahnya sih udah mulai keliatan jeleknya (maaf deh kalau kamu kesinggung, becanda sob! hehehe).

Nah, karena itu agar hubungan kamu dapat terus bertahan sampai ke pelaminan jangan pernah mempersulitnya untuk terus mencintai kamu. Terus jadi diri kamu yang terbaik untuknya dan pada semua orang tanpa harus jadi orang lain, terus berusaha mengejar mimpi-mimpimu, terus merawat tubuhmu dan yang paling penting adalah konsisten dengan semua yang sudah kamu baca di atas. Itulah yang harus kamu lakukan kalau kamu mau mimpi-mimpimu terjadi dalam kehidupanmu.

Well udah bahas panjang lebar nih, so selamat berjuang demi mendapatkan satu tulang rusukmu yang terpisah.

LEAVE A REPLY