“sambil menyelam minum air” setidaknya kamu sudah akrab dengan istilah itu bukan? asal jangan terlalu banyak minum air sob!

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatJaman sekarang kita tidak bisa mengelak kalau jadi pengangguran itu sangat tidak menyenangkan. Bukan Cuma karena selalu dicap miring oleh banyak orang tapi dalam urusan asmara, pengangguran juga termasuk salah satu indikasi yang membuat para cewek berpikir berkali-kali kalau mau PDKT dengan seseorang.

Kalau menurut cewek sih “ya wajar karena pria kan yang menafkahi kita, kalau dianya pengangguran nanti mau makan apa? emang batu bisa lunak kalau direbus?”. Memang sih sudah jadi tugas kamu untuk menafkahi pasangan kamu secara lahir jangan Cuma batin aja.

Saya jadi ingat keluhan seorang teman, dia mengeluh “bro udah lama nih jomblo, pengen punya pacar terus cepet-cepet nikah, tapi semua butuh biaya sementara saya masih belum dapat kerja pusing gua bro”. Solusinya sebenarnya sederhana ya cari kerja dong terus cari jodoh. Nah, bagi kamu-kamu yang mengalami nasib serupa saya punya beberapa cara dapat jodoh dan pekerjaan sekaligus. Mau tahu kan?

Perbaiki Diri Sendiri

Apa yang dialami teman saya mungkin dialami oleh jutaan pria di luar sana. Bahkan mungkin ada satu hal yang identik. Teman saya itu kadang merasa ingin sesuatu tapi dia merasa enggan untuk memposisikan dirinya untuk mendapatkan itu. Kamu bisa paham? Sedikit sulit ya?

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatCara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatOk jadi begini, dapat jodoh dan pekerjaan itu sebenarnya hampir sama. Saya tanya deh, apakah aka nada cewek yang naksir sama kamu kalau kamu gak menjaga penampilan kamu? ibaratnya seperti itu. Kalau kamu masih belum bisa memperbaiki diri jangankan jodoh atau pekerjaan orang-orang bisa saja malas dekat-dekat sama kamu. Bukan apa-apa sob! Udah berapa hari kamu gak mandi? Jadi mulai sekarang perbaiki diri sendiri, mulai dari penampilan kamu sampai hal-hal kecil seperti kebiasaan-kebiasaan buruk kamu. Apalagi dapat jodoh dan pekerjaan punya kualifikasi tertentu bukan?

Perluas Pergaulan

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatJodoh itu harus dicari begitu juga dengan pekerjaan, tapi yang pasti harus kamu tahu jodoh dan pekerjaan itu tidak akan kamu dapatkan kalau seharian kamu Cuma sibuk main hp. Kamu harus banyak bergaul karena jodoh dan pekerjaan lebih banyak muncul dari teman-teman kamu. Hilangkan semua rasa tidak percaya diri kamu, kalau kamu gak mau malu-maluin ya mandi!

Berani Ambil Risiko

Sama seperti teman saya, dia mau secepatnya menikah tapi dia belum punya pekerjaan. Nah itu berarti dia sebenarnya masih terlalu takut. Takut bukan berarti dia jadi kayak ayam sayur pas di depan cewek, tapi dia takut untuk mengambil risiko.

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatYang paling banyak kejadian, cowok-cowok terlalu takut untuk menyapa cewek karena dia takut dicuekin atau takut ditolak. Begitu juga dengan dunia kerja, baru dapat info ada lowongan udah nanyain “nanti bakal diterima gak ya?” jalani dulu sob terima atau enggak itu urusan belakangan.

Berani Kenalan

Ibaratnya jodoh dan pekerjaan itu seperti berhadapan dengan satu box misterius. Kamu ingin box itu tapi kamu tidak berani untuk menyentuhnya atau sekedar membukanya, kenapa? karena kamu taku di dalamnya ada ular piton yang bisa meracuni kamu. Ehh ular piton kan gak beracun? Ahh pokoknya seperti itulah.

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatDapat jodoh dan pekerjaan juga begitu, belum apa-apa udah takut “ahh gak ah entar ditolak”. Kalau kamu mau dapat jodoh kamu wajib untuk lebih berani. Bukan hanya berani ambil risiko tapi berani untuk kenalan. Cewek yang kamu dekati ataupun perusahaan yang sedang membuka lamaran pekerjaan sebaiknya kamu kenali dengan baik. Entah itu posisi yang ditawarkan atau hal-hal yang disukai cewek yang kamu taksir. Setelah itu kamu juga wajib memfollow up. Jadi misalnya, nih kamu udah kenalan terus tukeran nomor hp atau kamu sudah wawancara kerja tapi udah tiga hari gak ada kabar. Nah, beranikan diri untuk menghubungi dan menanyakan kelanjutannya. Kalau dalam urusan asmara sih ya SSI aja (speak-speak iblis heheh).

Berani Berkomitmen

Cara Dapat Jodoh dan Pekerjaan Sekaligus oleh SegiEmpatNah yang terakhir nih yang paling penting, kalau kamu udah merasa cocok dengan semuanya maka waktunya kamu untuk berkomitmen. Jangan mudah terpengaruh dengan apa yang dibicarakan orang lain karena ingat “rumput tetangga tidak selamanya hijau” ya mungkin karena gak dirawat kali ya.

LEAVE A REPLY