Long distance relationship atau istilah kerennyaLDR selalu identik dengan perselingkuhan. Emang sih sejak jaman batu masalah selingkuh memang sudah jadi problem paling klasik bagi mereka yang menjalaninya. Bahkan mungkin saja LDR justru dianggap sebagai “kesempatan” mendua.

Karena itu pula banyak orang yang lebih memilih putus ketimbang harus LDR, karena mereka takut pacarnya atau bahkan dia yang selingkuh sama cewek atau cowok lain. Tapi itu pada umumnya karena banyak kok mereka yang LDR tapi tetap langgeng, bahkan sampai akhirnya menikah.

Well bagi kamu-kamu yang sekarang lagi LDR nih, kamu mau kan hubungan kamu langgeng? Dan yang paling penting itu pacar gak main serong dibelakang kamu. Jangan salah lho yang bisa selingkuh itu bukan Cuma cowok tapi cewek juga banyak yang selingkuh! Pasti mulai takut kan? Mungkin kamu juga sudah mulai melirik hp kamu dan berusaha memata-matai pacar kamu. Tenang, itu tidak perlu kamu lakukan selama kamu dan pacar mau melakukan beberapa cara ini.

Cara Agar Pacar Tidak Selingkuh saat LDR oleh SegiEmpatKomitmen

Kenapa harus ada komitmen? Bukannya yang namanya pacaran itu sudah berkomitmen? Kamu mungkin menanyakan itu. Memang pacaran berarti membangun hubungan dengan komitmen, tapi nyatanya masih ada kok yang pacaran Cuma sekedar memburu status. Biar gak digangguin terus apalagi sampai ditanya “eh kamu kemana-mana sendiri aja, kalau gak sama ini…, pacar kamu mana?”.

Komitmen dalam hubungan asmara bukan cuma masalah status, tapi komitmen untuk saling berbagi cinta pada satu orang bukan yang lainnya dan komitmen untuk saling percaya serta menjaga kepercayaan itu selalu ada.

Komunikasi Intens

Masalah paling klasik bagi mereka yang pacaran LDR adalah adanya dorongan untuk ingin mengetahui apa yang dilakukan pacarnya secara langsung, tapi karena hubungan jarak jauh semua itu jadi lebih sulit dan akhirnya keragu-raguan pun muncul. Karena itulah disini komunikasi secara intens wajib adanya. Ya, setidaknya dalam sehari kamu ataupun pacar kamu pasti punya waktu untuk saling menghubungi bukan? entah lewat telepon atau mungkin video call.

Tidak Perlu Mengekang

Boleh diakui atau tidak tapi pacaran LDR juga identik dengan semua aturan, gak boleh pulang lama, gak boleh deket-deket sama cewek atau cowok, gak boleh, gak boleh dan gak boleh.

Memang aturan penting untuk menjaga suatu hal tetap sama, tapi gak gitu juga kali. Apalagi sebenarnya sifat mengekang seperti ini justru bisa bikin pacar kamu selingkuh. Kenapa? karena kamu tidak memberinya kebebasan, yang ada kamu hanya terus menuntut untuk diberi perhatian.

Kamu tidak perlu melakukan itu, berikan dia kebebasan selama dia bisa menjaga komitmen hubungan kalian.

Wajib Curiga tapi yang Romantis

Memang cara ini mungkin sedikit aneh, karena semua orang kalau dicurgai pasti pada akhirnya bosan juga. Tapi kalau kamu bisa mengerti apa yang saya maksud maka kamu pada akhirnya akan tahu kalau curiga itu penting. Curiga kalau pacar selingkuh bisa jadi pemanis dalam hubungan LDR kalian, tapi curiga yang romantis tentunya.

Misalnya nih lagi telponan, “hai bebeph, udah pulang kantor? Gimana di kantor? Proyek yang kemaren jadi kamu garap? Eh tapi kamu udah makan blom?”, “iya ini baru aja pulang, tadi siang sih udah ketemu sama sekretarisnya tapi belum ada perkembangan lagi nih, iya aku dah makan sayang kamu?”, “belum nih bebph masih nunggu pesannya dateng, jadi belum jelas gitu ya, tapi gimana sekretarisnya cantik gak? Awas lho kalau kamu naksir dia gak bakalan cipok basah lagi nih! Hehehe”.

Seperti itu kira-kira, kamu boleh curiga tapi kalau dia emang ngomong gak kamu harus percaya dan gak perlu diperpanjang lagi. Dengan begitu hubungan kamu pun jadi lebih romantis bukan? apalagi ada cipok basahnya!

LEAVE A REPLY