Laptop gaming kelas high end tentunya akan membuat Anda terpuaskan. Karena, laptop dengan kelas ini sudah mampu menjalankan setiap game terbaru dan populer saat ini dengan cukup lancar seperti, GTA V, COD, Batman Arkham Night, Skyrim, dan lain sebagainya. Akan tetapi, laptop kelas high end ini pasti akan banyak menguras kantong Anda, dengan harga yang memang cukup lumayan fantastis.

Memilih laptop sebagai perangkat gaming memang membutuhkan persiapan dana yang cukup besar. Walaupun memang cukup fleksibel untuk digunakan, tapi harganya yang fantastis ini bisa Anda gunakan untuk merakit sebuah PC gaming yang performanya mungkin bisa 2 kali lipat dari sebuah harga laptop gaming kelas hign end. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih laptop gaming yang cocok dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda, agar Anda bisa mendapatkan harga yang cocok dan sesuai.

Nah, pada artikel kali ini Saya akan mereview sebuah laptop gaming yang menurut Saya berada pada level mainstream dan high end gaming. Ini berdasarkan spesifikasi yang terpasang di dalam laptop gaming ini. Untuk masalah harga, bisa Anda bandingkan sendiri apa memang sesuai atau tidak dengan spesifikasi yang diberikannya berdasarkan hasil review Saya untuk laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black ini.

Desain MSI GE62-6QC Apache Pro Black

Untuk urusan desain pada laptop gaming itu yang paling penting itu hanyalah layar dan juga keyboardnya. Sedangkan untuk urusan bodi dan bahan yang digunakan itu adalah nomor kesekian saja. Untuk layar yang terpasang pada laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black ini menggunakan bentang 15,6 inci dengan resolusi yang mampu menampilkan gambar hingga 1920 x 1080 piksel berkualtias Full HD. Sedangkan untuk keyboardnya sendiri, laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black ini cukup elegan dengan dilengkapi pula tombol numlock seperti laptop gaming PC pada umumnya. Bahkan, untuk Anda yang suka bermain pada malam hari dengan suasana yang gelap, tetap bisa menggunakan laptop ini. Karena, memang pada keyboardnya telah dilengkapi dengan Backlight White dengan tipe SteelSeries.

Performa MSI GE62-6QC Apache Pro Black

Untuk urusan performa, laptop gaming ini MSI GE62-6QC Apache Pro Black tidak perlu Anda ragukan lagi. Karena, di dalam laptop gaming ini telah menggunkan processor dari Intel Core i7-6700HQ (Skylake) dengan clockspeed yang default 2,6GH dan bisa juga mencapai pada batas maksimal dengan fitur turboboost hingga 3,5GHz. Walaupun memang hanya dilengkapi dengan RAM default atau bawaan yang berkapasitas 4GB DDR4 2133MHz, tapi jika Anda memiliki tambahan dana, maka Anda bisa mengupgradenya hingga pada batasan 32GB dengan 2 slot yang tersedia.

Untuk menjalankan game agar lebih baik dan lancar, maka tentunya diperlukan pengolah grafis yang handal. Nah, pada laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black ini telah menggunakan pengolah grafis berupa GPU dari nVidia GeForce GTX 960M dengan VRAM yang mencapai 2GB GDDR5. Laptop ini bahkan lebih cepat dari PC yang sering Saya gunakan bermain game ini, kasihan PC saya.

Harga MSI GE62-6QC Apache Pro Black

Untuk urusan harga menurut Saya MSI kali ini cukup adil. Karena, memang harga laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black di pasaran saat ini hanya berada pada kisaran Rp. 15 jutaan saja.

Spesifikasi MSI GE62-6QC Apache Pro Black

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada laptop gaming MSI GE62-6QC Apache Pro Black ini secara lengkap, maka Anda bisa melihat spesifikasi detailnya di bawah ini.

Harga : Rp. 15,499,000

CPU : Latest 6th Gen. Intel® Core™ i7-6700HQ, 2.6Ghz Turbo 3.5Ghz

Sistem Operasi :
– Windows 10 Home
– Windows 10 Pro

Chipset : Intel® HM170

Memory/RAM : Default 4GB DDR4-2133, 2 slots, up to 32GB

layar : 15.6″ Full HD (1920 x 1080)

Graphics : GeForce® GTX 960M

Graphics VRAM : 2GB GDDR5

Penyimpanan : 1 x 2.5″ HDD + 1 x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen3 X4 / SATA-SSD Combo

Optical Drive : DVD Super Multi

Audio :
– Sound by Dynaudio with Woofer
– Exclusive Audio Boost Technology
– Nahimic Audio Enhancer

Webcam : HD type ([email protected])

Card Reader : SD (XC/HC)

LAN : Killer E2400 Gigabit Ethernet with Killer Shield

Wireless LAN : 802.11ac

Bluetooth : Bluetooth v4.0

HDMI : 1(Support [email protected])

USB 2.0 port : 1

USB 3.0 port : 2x USB 3.0, 1x USB 3.0 Type-C

Mini-DisplayPort : 1(v1.2)

Mic-in/Headphone-out : 1/1

Keyboard :
– Single color backlighting (white) SteelSeries keyboard
– Silver Lining Print

AC Adapter : 120W

Baterai : 6-cell

Dimensi : 383(W) x 260(D) x 27~29(H)mm

Berat (KG) : 2.4Kg

LEAVE A REPLY