Lenovo sebagai produsen komputer dan smartphone ternama di dunia kembali merilis salah satu produk smartphone terbarunya yang bernama Lenovo K10. Smartphone terbaru ini sepertinya dirilis untuk menyisir semua kalangan hingga sampai pada kalangan bawah sekalipun dengan harga yang sangatlah murah dan terjangkau. Dan, untuk mengetahui apakah harga murah ini memang sesuai dengan spesifikasi yang diberikannya? Silahkan Anda simak ulasan (review) singkatnya di bawah ini.

Desain Lenovo K10

ulasan-spesifikasi-dan-harga-hp-android-lenovo-k10-2-oleh-tekno-segiempatDari lini desainya sendiri, Lenovo K10 ini dihadirkan dengan beberapa opsi pemilihan warna seperti putih, hitam, biru, pink, merah, kuning, dan juga hijau. Dengan ketebalan yang hanya mencapai 7,9 mm dan juga berat yang hanya 145 gram membuat smartphone ini tentunya akan cukup nyaman dalam genggaman Anda. Layarnya yang juga cukup lebar dengan bentang 5 inci tentunya akan membuat para penggunanya semakin nyaman dalam menatapnya. Apalagi layar ini mampu menghadirkan gambar dengan resolusi hingga 720 x 1280 piksel.

Performa Lenovo K10

Smartphone Lenovo K10 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android Marshmallow V6.0, yang tentunya hanya bisa ditemukan pada beberapa smartphone kelas high end juga. Interface yang diberikan oleh pihak Lenovo masih menggunakan bawaannya yaitu Vibe UI. Penggunaan sistem operasi ini tentunya sudah sesuai dengan performa hardware yang berjalan di dalamnya. Karena, memang pada hp Android Lenovo K10 ini menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 210. Dan, hp Android ini juga dijalakan dengan processor yang bertenagakan Quad Core berkecepatan 1 GHz. Untuk penggunaan RAM itu dibagi dua berdasarkan dengan harganya yaitu ada yang 1GB dan juga 2GB, di mana perbedaan harga dari tipe 1GB dan 2GB ini hanya berkisar 100 ribuan saja.

ulasan-spesifikasi-dan-harga-hp-android-lenovo-k10-1-oleh-tekno-segiempatMemori penyimpanan untuk bagian internalnya pun terbagi berdasarkan tipe RAM yang Anda pilih yaitu 8GB dan juga 16GB. Hp Android Lenovo K10 ini juga tetap dilengkapi dengan slot media penyimpanan eksternal berupa slot MicroSD dengan kapasitas daya tampung hingga 32GB. Sedangkan pada daya tahan baterainya sendiri, hanya sampai pada batas 2300 mAh.

Kamera Lenovo K10

Untuk setiap kualitas kamera yang dikeluarkan oleh produsen yang satu ini menurut Saya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Saya juga pengguna produk Lenovo baik itu laptop dan juga smartphone. Pada kamera Lenovo K10 ini terpasang pada dua titik yaitu pada depan dan juga belakang. Untuk kamera belakang atau utamanya itu menggunakan sensor 8MP dan dengan dukungan berbagai fitur seperti LED flash, autofocus, dan lain sebagainya. Sedangakan pada bagian depannya itu dilengkapi dengan kamera 2MP dengan dukungan fitur selftimer juga, sehingga Anda bisa menggunakan tongsis dan mengatur waktu untuk bergaya dulu.

Harga Lenovo K10

Untuk masalah harga sendiri, hp Android Lenovo K10 terbilang sangatlah murah menurut Saya untuk Anda yang ingin menggunakannya sebagai alat komunikasi atau pun browsing. Karena, kisaran harga untuk hp Android Lenovo K10 hanyalah Rp. 900 ribuan saja untuk RAM 1GB, dan Rp. 1 jutaan untuk RAM 2GB.

Spesifikasi Lenovo K10

Untuk membandingkan spesifikasi dan juga harga pada hp Android Lenovo K10 ini apa sudah sesuai atau tidak, silahkan Anda lihat spesifikasi yang lebih lengkapnya di bawah ini.

ulasan-spesifikasi-dan-harga-hp-android-lenovo-k10-3-oleh-tekno-segiempatHarga
Harga Baru :
– RAM 1GB, Memori 8GB = Rp.900 ribuan
– RAM 2GB, Memori 16GB = Rp.1 jutaan
Waktu Rilis : November 2016
Harga Per : 11 November 2016
Status : Dirilis

Desain
Pilihan Warna : White, Black, Blue, Pink, Red, Yellow, dan Green
Dimensi : Ketebalan 7.9 mm
Berat : 145 gram
Tipe Layar : IPS LCD, Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Lain-Lain : Multitouch

Konektivitas
Jenis Kartu Sim : Dual-SIM
Jaringan :
– GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
– HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
– LTE
– GPRS
– EDGE
Kecepatan : HSPA, LTE
Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth : v4.0
USB Port : microUSB v2.0
GPS : with A-GPS

Memory
Internal : 8 / 16 GB
Eksternal : microSD up to 32GB
Ram : 1 / 2 GB

Software
Sistem Operasi : Android v6.0 (Marshmallow)
User Interface : Vibe UI

Hardware
Chipset : Snapdragon 210
Processor : Quad-core 1.0GHz

Kamera
Belakang : 8 MP, Autofocus, LED Flash
Fitur : touchfocus, self timer, face detection, smile detection, HDR, face beuty, continuous shot
Video : Ya
Depan : 2 MP

Fitur
Sensor : Proximity, Accelerometer, Compass, Light

Baterai
Tipe : Li-Po 2300 mAh

LEAVE A REPLY