Tes Kesehatan untuk Wanita oleh SegiEmpatWanita itu adalah makhluk yang istimewa, buktinya tubuh wanita itu memiliki sistem yang jauh lebih kompleks dari para pria. Ya, ladies tubuh Anda memiliki sistem yang jauh lebih banyak daripada pria dan karen itu Anda sangat dianjurkan untuk bisa benar-benar memperhatikan kesehatan tubuh Anda.

Tidak sulit kok ladies untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, yang penting kamu bisa melakukan pola hidup sehat dan menjalani serangkaian tes kesehatan. Ya ladies, sangat penting agar Anda bisa menjalani tes kesehatan secara berkala, hal ini untuk mendeteksi sedini mungkin penyakit yang tengah menggerogoti tubuh Anda agar dapat dilakukan pengobatan yang cepat sebelum terlambat. Lantas apa saja tes kesehatan untuk wanita yang sebaiknya Anda jalani? Berikut 5 diantaranya.

Tes Kesehatan Gigi

Menjalani tes kesehatan gigi mungkin selama ini kurang diperhatikan oleh banyak orang. Tapi ternyata ladies bagi Anda tes ini salah satu tes yang diwajibkan, agar mendeteksi gangguan yang terjadi pada gusi demi pencegahan risiko kanker di mulut. Tes kesehatan gigi dianjurkan minimal setiap 6 bulan sekali.

Tes Kesehatan Jantung

Melakukan tes kesehatan jantung juga tidak kalah pentingnya ladies, pasalnya ternyata selama ini sekitar 64 persen wanita di seluruh dunia terjangkit penyakit jantung yang merenggut nyawa mereka. Nah, sebelum itu terjadi tentu Anda sebaiknya mengetahui sejak dini bukan?

Tes Kepadatan Tulang

Masalah osteoporosis sangat berisiko terjadi pada wanita, bahkan 1 dari 3 wanita di dunia mengalami masalah osteoporosis. Nah, untuk ini menjalani tes kepadatan tulang tentu akan sangat membantu mencegah osteoporosis.

Tes Kesehatan Payudara (Mammogram)

Tes kesehatan payudara atau yang dikenal dengan istilah mammogram merupakan salah satu tes kesehatan yang wajib dilakukan. Tes ini bertujuan untuk mendeteksi sejak dini risiko tumor atau bahkan kanker payudara yang menjadi salah satu pembunuh nomor satu di dunia.

Tes Penyakit Kanker

Selain tes kesehatan payudar, Anda juga sebaiknya menjalani tes kesehatan yang lebih kompleks untuk mendeteksi sejak dini risiko kanker. Tes pap smear untuk mendeteksi kanker serviks, tes kesehatan orvarium dan indung telur untuk mendeteksi risiko kanker ovarium dan juga tes kesehatan tiorid untuk mendeteksi risiko kanker tiroid atau kelenjar getah bening. Anda bisa menjalani tes kesehatan tersebut saat berusia 21 tahun yang sebaiknya dilakukan setiap 5 tahun sekali.

Menjalani serangkaian tes tersebut mungkin akan sangat memakan waktu dan biaya tapi melakukan pencegahan jauh lebih baik ketimbang pengobatan bukan?