Secara alami tubuh sebenarnya punya cara tersendiri untuk mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh. Anda tentu sudah tahu kalau itu dilakukan dengan cara berkeringat bukan?

Berkeringan bukan hanya prose salami tubuh untuk membantu mengendalikan suhu tubuh yang meningkat, tapi berkeringat juga merupakan proses alami untuk mengeluarkan semua racun. Hanya saja kadang kita sendiri justru jadi tidak percaya diri kala tubuh mengeluarkan terlalu banyak keringat. Apalagi kalau sampai diikuti dengan aroma yang cukup menampar. Termasuk saat telapak tangan ikut dipenuhi dengan keringat.

Telapak Tangan Sering Berkeringat oleh SegiEmpatAda kalanya beberapa orang memang merasa risih saat harus bersalaman, atau bahkan hanya sekedar disentuh oleh orang yang telapak tangannya penuh keringat. Kondisi seperti ini tentu akan membuat Anda yang mengalaminya jadi minder. Tapi tenang, jika telapak tangan sering berkeringat pakar kesehatan menyarankan untuk mengikuti 7 tips berikut ini.

Perbanyak Air Putih

Anda mungkin sedikit heran kenapa Anda justru disarankan untuk banyak minum air putih, karena menurut Anda “bukannya kita justru makin keringatan kalau minum banyak air?”. Tapi menurut pakar kesehatan seperti dilansir boldsky, dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik keringat berlebih di telapak tangan dapat dihindari. Itu karena air putih dapat mengendalikan suhu tubuh jadi membuat tubuh Anda tidak kepanasan yang akhirnya menyebabkan keringat berlebih.

Hindari Mengkonsumsi Makanan Pedas

Ada kalanya makan makanan pedas memang sangat menggairahkan. Tapi jika Anda tidak ingin berkeringat terlalu banyak sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas, apalagi disaat suhu memang sedang meningkat. Anda pasti tahu makanan pedas memicu Anda “bajir” keringat bukan?

Atasi dengan Tepung Maizena

Tepung maizena tidak hanya dapat Anda gunakan saat membuat kue, tapi tepung maizena juga ampuh mengatasi telapak tangan yang berkeringat. Tepung maizena ternyata bersifat antiperspirant yang dapat menyerap keringat dan mengatasi kelembaban di telapak tangan Anda.

Oleskan Garam yang Dicampur Air Perasan Lemon

Garam yang dicampur dengan air perasan lemon juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi telapak tangan Anda yang berkeringat. Caranya? cukup dioleskan pada telapak tangan Anda. Cukup mudah tentunya.

Rendam Tangan di Air Dingin

Rutin merendam tangan di air dingin selama 15 sampai 20 menit juga sangat membantu mengatasi telapak tangan yang berkeringat.

Rendam dengan Air yang Dicampur Minyak Tea Tree

Anda juga bisa mengambil air hangat lalu meneteskan 2 sampai 3 tetes minyak tea tree. Minyak tea tree punya sifat anti jamur dan juga sangat baik untuk mengatasi keringat yang berlebih.

Konsumsi Kacang Almond

Salah satu penyebab keringat berlebih adalah karena tubuh kekurangan magnesium. Untuk mengatasinya Anda bisa rutin mengkonsumsi kacang almond untuk mencukupi kebutuhan magnesium tubuh. Dengan begitu tentu secara tidak langsung Anda menghindarkan tubuh dari produksi keringat yang berlebih.

LEAVE A REPLY