Mengatasi Racun Pestisida yang Masuk ke Tubuh oleh SegiEmpatPercaya atau tidak, sebenarnya meski kita berusaha untuk menjaga kebersihan makanan yang kita konsumsi kadang racun pun masih bisa masuk ke dalam tubuh. Salah satunya adalah racun pestisida.

Pestisida merupakan salah satu zat kimia yang bisa disebut sebagai zat yang sangat dekat dengan kehidupan kita. Pasalnya dalam hal industri pestisida adalah zat kimia yang sering digunakan pada sayur, buah atau pun tanaman pangan lainnya. Hal tersebut karena pestisida memiliki manfaat untuk melindungi buah dan sayuran dari hama. Parahnya lagi, kadang meski sudah dicuci bersih buah dan sayuran yang diberikan pestisida masih bisa menempel dan saat dikonsumsi racunnya akan mengendap di dalam tubuh. Namanya racun tentu berbahaya bukan? Tapi tenang meski berbahaya untuk mengeluarkan atau mengatasi racun pestisida yang masuk ke tubuh ada caranya.

Nah, bagaimana cara mengeluarkan racun pestisida dari tubuh?

Perbanyak Air Putih

Air putih yang sederhana punya berjuta manfaat untuk tubuh dan salah satunya adalah mengeluarkan racun pestisida yang tidak sengaja masuk ke dalam tubuh. Untuk itu perbanyak minum air putih adalah cara terbaik untuk mengeluarkan racun melalui air seni maupun keringat. Bahkan tidak hanya racun pestisida tapi juga berbagai racun termasuk limbah dari tubuh.

Pijat

Pijat merupakan cara tradisional untuk mengatasi keletihan. Namun ternyata pijat juga termasuk cara yang baik untuk membersihkan tubuh dari racun termasuk pestisida. Pasalnya saat dipijat maka saat itu tubuh akan menerima rangsangan pada sistem limfatik yang bermanfaat untuk membantu tubuh mengeluarkan racun.

Konsumsi Apel

Apel buah yang kaya akan vitamin dan sangat bermanfaat untuk tubuh, dan ternyata mengkonsumsi buah apel juga menjadi cara aman untuk mengatasi racun pestisida yang masuk ke dalam tubuh. Pasalnya apel memiliki kandungan serat dan pectin yang bermanfaat untuk membuang racun dari dalam tubuh.

Konsumsi Jus Sayuran

Jus sayuran adalah salah satu minuman yang bisa dikonsumsi untuk mengeluarkan racun pestisida karena jus sayuran mengandung banyak senyawa penting yang bermanfaat membersihkan tubuh dari racun.

Teh Hijau

Selain itu, meminum teh hijau juga menjadi solusi tepat untuk mengatasi racun. Bahkan dengan rutin mengkonsumsi teh hijau bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun termasuk pestisida.

LEAVE A REPLY