Manfaat Minum Air Garam Hangat oleh SegiEmpatSalah satu kebiasaan sehat yang sering disarankan oleh para pakar adalah mengkonsumsi air putih di pagi hari. Minum air putih di pagi hari disebut menjadi kebiasaan sehat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Nah, bagaimana jadinya jika air putih dicampur dengan garam? Mungkin banyak orang yang enggan untuk melakukannya karena rasanya yang asin apalagi jika dicampurkan dengan air hangat.

Namun hasil penelitian dari para pakar kesehatan menyebut jika mengkonsumsi air garam yang hangat di pagi hari memiliki manfaat yang luar biasa pada tubuh. Hal tersebut karena air putih dan garam memiliki manfaat dan fungsi masing-masing pada tubuh, dimana air putih dan garam dapat menunjang kesehatan. Apa saja manfaat meminum air garam hangat pada tubuh? Berikut ulasannya.

Bermanfaat untuk Menyehatkan Tulang

Air garam hangat memiliki kandungan yang kaya mineral bahkan punya efek alkalinizing yang dapat membantu menyehatkan tulang dan mencegah osteoporosis. Sebagaimana yang kita tahu salah satu penyebab osteoporosis adalah tubuh khususnya tulang kehilangan banyak kalsium dan mineral. Nah, dengan begitu meminum air garam hangat bisa membantu memenuhi asupan mineral yang tentu baik untuk kesehatan tulang.

Bermanfaat pada Pencernaan

Di dalam perut tepatnya pada sistem pencernaan, garam secara alami akan merangsang protein dan asam klorida yaitu enzim pencernaan. Nah, prose salami tersebut merupakan cara terbaik untuk membantu usus mengolah makanan yang kita masukkan sehingga secara tidak langsung dapat membantu kerja pencernaan untuk mencerna makanan.

Bermanfaat pada Kulit

Kulit cantik pasti impian setiap wanita, tahukan Anda jika minum air garam hangat di pagi hari ternyata sangat bermanfaat pada kulit. Ya, air garam hangat bisa membuat kulit Anda makin cantik. Pasalnya air garam hangat memiliki kandungan mineral alami, chromium, yodium dan seng sangat ampuh untuk mengatasi jerawat, kulit kering, ruam, infeksi bahkan membuat metabolisme kulit jadi lebih kuat.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur, minum air garam hangat akan sangat baik untuk membantu Anda. Pasalnya, garam bermanfaat untuk menenangkan sistem saraf dan mengendalikan adrenalin dan hormon kortisol sehingga bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY