7 dari 10 perokok pasti sepakat kalau untuk bisa berhenti merokok itu tidak mudah. Kebiasaan yang satu ini, yang bisa disebut sebagai salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat tanah air memang menjadi kebiasaan yang paling sulit untuk dihentikan. Bahkan kadang susahnya itu sama seperti kaum jomblo yang PDKT 7 bulan tapi ditolaknya Cuma butuh 2 menit, miris ya?

Tak jarang saking susahnya untuk berhenti merokok, banyak orang yang akhirnya kembali jadi perokok aktif. Meski sudah berusaha untuk melakukan berbagai cara sampai program khusus untuk berhenti merokok. Mulai dari mengunyah permen sampai beralih ke rokok elektrik, hasilnya? Tidak banyak membantu.

Makanan yang Membantu Berhenti Merokok oleh SegiEmpatJika Anda sekarang sedang menjalankan program untuk berhenti merokok, para pakar seperti dilansir dari healthmeup, menyarankan agar Anda mengkonsumsi 4 jenis makanan ini. Apa saja makanan yang membantu berhenti merokok?

Oatmeal

Bagi masyarakat kita oatmeal memang masih cukup asing, apalagi waktu sarapan kita terbiasa untuk mengkonsumsi nasi plus lauk. Padahal oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang baik dikonsumsi karena punya kandungan yang lengkap untuk tubuh.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, oatmeal ternyata juga punya kandungan yang bermanfaat untuk mengurangi masalah ketagihan terhadap rokok yang dipengaruhi oleh nikotinnya. Karena itu untuk Anda yang ingin berhenti merokok sebaiknya Anda bisa memasukkan oatmeal pada menu sarapan Anda.

Ginseng

Ginseng sejatinya merupakan tumbuhan herbal yang berasal dari Korea, yang terkenal sebagai penambang stamina dan juga membantu menjaga kesehatan. Tapi ternyata dari hasil penelitian ginseng juga termasuk salah satu jenis obat herbal yang sangat efektif untuk mengatasi masalah kecanduan nikotin.

Untuk Anda yang ingin berhenti merokok, Anda dapat mengkonsumsi air ginseng secara langsung atau dicampur dengan teh hijau yang juga menyehatkan.

Koenzim Q 10

Saya pribadi baru pertama kali mendengar jenis koenzim q-10, dari hasil penelusuran koenzim q-10 ini adalah enzim yang berasal dari fermentasi alami, karena itu enzim ini bisa dihasilkan secara alami oleh tubuh atau dari fermentasi makanan yang dilakukan secara alami. Koenzim q-10 ini bersifat antioksidan yang sangat kuat. Sehingga jenis ini juga dapat membantu Anda mengurangi keinginan merokok.

Selain membantu mengatasi kecanduan nikotin koenzim ini juga dapat mengobati masalah pada paru-paru, khususnya yang rusak karena kebiasaan merokok.

Air Putih

Rutin mengkonsumsi air putih terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari pencernaan, peredaran darah sampai Anda yang punya masalah dengan rokok. Bedanya air putih tidak memiliki kandungan khusus untuk membantu tubuh mengurangi keinginan merokok. Tapi para pakar menyarankan saat Anda mulai mendapat dorongan untuk merokok sebaiknya Anda langsung banyak minum air putih. Cara tersebut cukup ampuh untuk mengurangi keinginan Anda merokok.

LEAVE A REPLY