Kanker serviks kini sedang jadi trending topik di berbagai kalangan, hal tersebut adalah penyakit yang menggerogoti artis Julia Perez hingga menghembuskan napas terakhirnya. Apa yang dialami mendiang Jupe tentu wajib jadi pelajaran berharga bagi setiap wanita agar lebih berhati-hati dalam menjalani kesehariannya.

Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV atau human papillomavirus, virus HPV tersebut dapat menginfeksi tubuh lewat hubungan seks. Entah itu oral, vaginal atau pun melalui dubur. Di jaman sekarang ini, dimana seks justru semakin bebas dilakukan meski bukan dengan pasangan resmi tentu semakin meningkatkan risiko paparan virus HPV. Itu berarti risiko terjangkit kanker serviks pun meningkat.

Secara umum, penanganan virus HPV dapat melalui vaksin khusus untuk membunuh virusnya. Tapi menurut sejumlah pakar kesehatan, selain vaksin ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu membunuh penyebaran virus HPV. Nah, bagi Anda semua tentu makanan berikut sangat baik untuk Anda konsumsi (tapi bukan bermaksud untuk menjudge Anda ya) agar dapat terhindar dari kanker serviks.

makanan-untuk-bunuh-virus-penyebab-kanker-serviks-oleh-segiempatApa saja makanan untuk bunuh virus penyebab kanker serviks? Berikut ulasannya.

Bawang Putih

Sebagian orang cenderung enggan untuk mengkonsumsi bawang putih, padahal secara kesehatan bawang putih adalah salah satu rempah-rempat yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Ya, rutin makan bawang putih sangat membantu untuk membunuh tubuh dari serangan virus HPV.

Sayuran

Sudah bukan rahasia lagi kalau sayuran adalah makanan sehat yang kaya akan manfaat, salah satunya adalah untuk membantu tubuh melawan infeksi penyebab kanker serviks. Seperti sayuran tomat, labu, selada dan ubi jalar yang kaya akan kandungan beta karoten. Dimana saat masuk ke tubuh kandungan tersebut akan diubah jadi retinol yaitu salah satu vitamin penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus tersebut.

Jamur

Jenis makanan yang satu ini ternyata juga sangat baik untuk membantu membutuh virus penyebab kanker serviks. Tapi bukan sembarangan jamur ya, melainkan jamur jenis shintake saja. Jamur jenis tersebut bersifat anti virus sehingga sangat baik untuk mencegah penyebaran virus HPV khsusunya untuk mencegah pertumbuhan kutil di daerah vagina, yang mana  pertumbuhan kutil adalah salah satu gejala utama kanker serviks.

Jahe

Jahe adalah salah satu jenis makanan yang juga kaya akan manfaat karena sifatnya yang tidak hanya membantu menghangatkan tubuh tapi juga membantu membersihkan tubuh dari infeks. Agar terhindar dari paparan virus HPV, penting agar Anda dapat mengkonsumsi jahe secara rutin.

Minya Tea Tree yang Dikemas

Jika Anda ingin mengkonsumsi sesuatu sebaiknya Anda juga mencampurnya dengan minya tea tree. Minyak ini punya sifat sebagai antiviral dan antimikroba yang mana dua hal tersebut sangat ampuh untuk membunuh virus penyebab kanker serviks.

Sebagai pelengkap Anda sangat dianjurkan untuk tidak hanya mengkonsumsi makanan tersebut. Tapi Anda juga sangat dianjurkan untuk menjalani pola hidup sehat dan seimbang.

LEAVE A REPLY