Jaman sekarang, semakin banyak orang yang mengalami masalah pada tubuhnya. Mulai dari rentan terkena penyakit sampai mengalami gangguan pada fungsi organnya. Salah satunya adalah pada organ pendengaran.

Meski terkesan cukup standar namun gangguan pendengaran tentu akan sangat mengganggu, apalagi faktanya jika tidak mendapatkan penanganan yang baik masalah tersebut dapat berujung pada kerusakan permanen. Anda tidak mau kan mengalaminya?

Cairan untuk Mengatasi Masalah Pendengaran oleh SegiEmpatMasalah pendengaran bisa terjadi karena banyak faktor, entah itu karena kebiasaan membersihkan telinga yang berbahaya atau karena kebiasaan yang sepele sekalipun. Seperti sering mendengar musik terlalu keras atau karena telinga tertutup dengan kotoran. Anda mungkin berpikir kalau cara terbaik membersihkan telinga adalah dengan menggunakan cotton buds, namun faktanya cara seperti itu justru bisa merusak pendengaran atau bahkan membuat kotorannya jadi semakin terdorong ke dalam. Alih-alih membersihkan biar pendengaran kembali bekerja maksimal justru semakin mengganggu.

Nah, jika Anda punya masalah pendengaran menurut para pakar penelitian sebenarnya ada satu langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Bahkan Anda hanya perlu bawang putih dan minyak zaitun yang tentu mudah Anda dapatkan. Caranya? Anda hanya perlu meneteskan cairan minyak zaitun dan bawang putih untuk mengatasinya.

Jadi cairan untuk mengatasi masalah pendengaran dapat Anda buat dengan mencampurkan bawang putih dengan minyak zaitun. Anda lebih dulu mencincang bawang putih lalu masukkan ke minyak zaitun. Aduk sampai rata dan masukkan ke dalam botol. Jangan langsung digunakan tapi diamkan dulu selama 2 hari dan pastikan agar cairan tersebut tidak terpapar sinar matahari.

Setelah 2 hari, ambil sedikit cairan tersebut lalu teteskan ke telinga. Setelah ditetes berbaring selama beberapa menit pada bagian telinga lainnya. Ini agar cairan tersebut dapat masuk dan tidak tumpah. Cairan ini akan bekerja untuk mengeluarkan kotoran yang ada di dalam telinga dan menjaga kesehatan telinga.

Anda bisa melakukan cara ini sebagai terapi selama 5 hari berturut-turut maka masalah pendengaran Anda akan teratasi. Namun pada kasus tertentu cairan ini tidak dapat bekerja, misalnya karena masalah pendengaran sudah terlampau parah. Jika setelah 5 hari tapi masalah pendengaran Anda tidak dapat teratasi dengan baik, maka para pakar menyarankan agar Anda segera memeriksakan telinga Anda ke dokter.

Nah, seperti itulah cairan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah pendengaran Anda. Hal yang wajib Anda ingat adalah jangan pernah membersihkan telinga dengan cotton buds ataupun benda lainnya. Karena biasanya banyak orang yang menggunakan kunci atau pun ujung penutup pulpen untuk mengatasi rasa gatal. Cara seperti itu berbahaya karena bisa menyebabkan peradangan, kerusakan gendang telinga atau bahkan infeksi pada telinga, yang mana semua itu justru akan menyebabkan Anda kehilangan pendengaran.

LEAVE A REPLY