Salah satu masalah yang sekarang ini banyak dihadapi kalangan masyarakat adalah masalah penumpukan lemak di tubuhnya. Hal ini mungkin sudah umum terjadi, tapi masalah penumpukan lemak justru bisa memicu gangguan kesehatan yang serius.

Untungnya, sekarang sudah banyak orang yang sadar akan risiko kesehatan yang dapat terjadi kalau tubuh menumpuk banyak lemak di dalam tubuh. Karena itu semakin banyak orang yang mulai menjaga asupan makanannya. Hanya saja harus diakui kalau tidak semua orang bisa berhasil membakar lemak dengan baik. Bahkan bukan rahasia lagi kalau ada beberapa orang yang tetap punya masalah dengan lemak di tubuhnya meski sudah melakukan banyak program diet.

Olahraga Membakar Lemak oleh SegiEmpatJika Anda salah satu yang mengalami kasus seperti itu, maka sebaiknya Anda tidak hanya menjaga pola makan atau diet. Tapi Anda juga sebaiknya mulai rutin berolahraga. Menjaga pola makan dan berolahraga adalah faktor paling penting untuk membakar lemak agar berat badan menurun. Apalagi bagi Anda yang sekarang melakukan program penurunan berat badan, sebaiknya Anda melakukan salah satu dari 4 jenis olahraga di bawah ini. Karena inilah olahraga yang paling banyak membakar lemak.

Lompat Tali

Ini mungkin permainan yang akrab dengan masa kecil kita dulu, tapi jangan salah permainan ini adalah salah satu olahraga membakar lemak yang paling efektif. Jika Anda menghabiskan waktu satu jam untuk berolahraga lompat tali Anda bisa membakar 667 sampai 990 kalori. Ini tentu sangat efektif untuk melunturkan lemak apalagi kalau Anda lakukan secara rutin.

Kickboxing

Kickboxing sekarang menjadi salah satu olahraga yang sedang tren di kalangan selebriti. Alasannya mungkin tidak terlepas dari faktor keamanan agar terhindar dari kejahatan jalanan. Tapi itu bukan satu-satunya alasan kenapa banyak artis yang melakukannya. Karena ternyata kickboxing juga olahraga yang paling banyak membakar lemak. Satu jam menjalani olahraga kickboxing Anda dapat membakar 582 sampai 864 kalori.

Sepeda Statis

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga di luar rumah, maka sepeda statis bisa jadi pilihan Anda. Sepeda statis juga sangat efektif membakar lemak, bahkan jika Anda melakukannya dalam 30 menit Anda bisa membakar 240 sampai 350 kalori.

Lari

Kalau dibandingkan dengan tiga jenis olahraga di atas, lari memang cenderung lebih sedikit membakar kalori. Berlari selama 10 menit dengan jarak tempuk 1 mil atau sekitar 1,6 km Anda hanya akan membakar 90 sampai 100 kalori. Tapi jangan salah lari juga efektif membakar lemak, bahkan kelebihannya tubuh akan terus membakar kalori setelah Anda berlari atau bahkan saat Anda sudah rileks.

Salah seorang personal trainer asal New York bernama Noam Tamir menyarankan agar Anda bisa berlari cepat selama 10 menit dan diakhiri dengan jogging. Itu adalah salah satu cara membakar lemak yang paling banyak dan paling efektif.

LEAVE A REPLY