metode terbaik membakar lemak oleh Kesehatan SegiEmpatAda beberapa cara konvensional yang sering digunakan untuk membakar lemak dan kalori yang terdapat di tubuh seperti lari dalam waktu yang lama, diet yang membuat Anda harus kelaparan atau mengurangi jumlah makanan. Padahal hal ini justru akan membuat lemak sulit untuk pergi dan Anda hanya akan merasa kesakitan. Tapi perkembangan jaman dan penelitian membuktikan metode terbaik membakar. Cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan tanpa harus bersusah payah.

Berikut ini adalah metode terbaik membakar lemak menurut penelitian:

  • Menggunakan Tas Sebagai Beban

Jika Anda ingin berjalan kaki mengelilingi kompleks perumahan, sebaiknya Anda menambahkan beban. Isilah tas ransel dengan beban 20 persen lebih berat dari massa tubuh Anda dan kenakan saat Anda akan berlari. Cara ini akan lemak terbakar hingga 30 persen banyaknya.

  • Berlatih Ketika Cuaca Dingin

Cuaca dingin mungkin akan membuat Anda malas untuk latihan dan lebih memilih untuk menghangatkan diri di rumah. Padahal latihan di cuaca dingin juga bisa meningkatkan pembakaran lemak. Latihan pada cuaca yang tidak bersahabat akan mengaktifkan lemak cokelat yang bertugas untuk mengangkut lapisan lemak sehingga jumlah lemak bisa dikurangi.

  • Latihan hingga Detak Jantung Mencapai 134 RPM

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan di University of Colorado menemukan bahwa seseorang yang melakukan latihan latihan yang bisa meningkatkan detak jantungnya akan meningkatkan pembakaran lemaknya. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan berlari. Kegiatan ini bisa membakar 0,7 gram lemak dalam satu menit.

  • Konsumsi Vitamin D

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota menemukan bahwa salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan asupan vitamin D hingga 25 mg. Anda bisa memenuhi asupan ini dengan mengkonsusmi 100 gram fillet salmon. Ketika ingin mengolah salmon sertakan lemon, bawang serta salad dan cuka. Jangan lupa berikan minyak zaitun agar tubuh bisa membakar lebih banyak lemak. Salmon juga mengandung antioksidan yang dapat menetralkan bahan kimia yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

LEAVE A REPLY