Menurunkan Berat Badan di Kantor oleh SegiEmpatBagi seorang pegawai kantoran, masalah berat badan menjadi satu masalah yang serius selain urusan pekerjaannya. Ya, obesitas dengan para pekerja kantoran kini menjadi hal yang sulit terpisahkan. Kesibukan yang tinggi tidak jarang membuat para pekerja mulai melupakan pola hidup tidak sehat yang berdampak pada peningkatan bobot tubuh. Tapi, kamu tidak perlu khawatir ladies, meski sibuk dengan pekerjaan kamu bisa kok tampil langsing dan mempesona tanpa harus punya masalah dengan berat badan. Nah, meski kamu sibuk ternyata masih ada beberapa cara sehat untuk menurunkan berat badan di kantor kamu, mau tahu? Berikut ulasannya.

Bawa Bekal

Bagi para pekerja kantoran, waktu jam makan siang adalah waktu yang sering di gunakan untuk mengkonsumsi makanan cepat saji. Tentu saja kamu tidak bisa menghabiskan banyak waktu di saat jam istirahat, karena tentu kamu masih harus kembali bekerja. Nah, kebiasaan inilah yang tanpa disadari sering memicu kenaikan berat badan. Untuk membantu kamu menurunkannya, maka sebaiknya kamu membawa bekal sendiri dari rumah. Tapi tetap bekal sendiri dari rumah juga harus dipastikan benar-benar sehat, dalam artian tidak hanya aman tapi semua asupan nutrisi yang kamu butuhkan sudah terpenuhi.

Singkirkan Semua Makanan dari Meja Kerja

Rasa bosan dan bekerja tidak bisa terpisahkan. Memang benar menghabiskan waktu berjam-jam di meja kerja dan di depan layar komputer yang terus berulang setiap harinya itu sangat membosankan. Nah, biasanya untuk mengusir rasa bosan beberapa pekerja mulai mencari pengalihan lain. Khususnya para wanita pengalihan rasa tersebut tidak terlepas dari makanan ringan atau camilan. Nah, untuk menurunkan berat badan kamu, mulai sekarang singkirkan semua itu dari meja kerja kamu atau setidaknya menggantinya dengan buah atau menu yang jauh lebih sehat. Dari hasil penelitian dari salah satu ahli gizi di New York Amerika menyebut jika pekerja yang punya kebiasaan ngemil saat bekerja biasanya memiliki 120 kalori lebih banyak.

Satu lagi ladies, sebisa mungkin saat makan siang kamu tidak menghabiskan waktu untuk makan di meja kerja sambil menyelesaikan pekerjaan. Kebiasaan ini justru akan membuat kamu tidak sadar dengan jumlah makanan yang kamu konsumsi, kalau sudah begini bagaimana bisa kamu menurunkan berat badan kamu?

Bergerak!

Kurang bergerak juga menjadi pemicu masalah berat badan bagi para pekerja. Nah, untuk itu jika kamu ingin menurunkan berat badan, pastikan kamu memiliki pergerakan tubuh yang pas. Sesekali beranjaklah dari meja kerja kamu, sekedar berjalan santai atau mungkin berjalan di sekitar kantor dengan menghirup udara segar adalah langkah positif untuk membantu kamu mencegah penimbunan lemak.

Nah sederhana kan ladies

2 COMMENTS

  1. Saat sebagian besar waktu kita dihabiskan di tempat kerja denga segala permasalahan yang dihadapi, kadang kita melupakan sisi paling berharga yaitu kesehatan.Pola makan yang tidak teratur dan ujungnya berat badanpun tidak terkontrol.Thanks untuk artikel dan tipsnya, menjadi panduan untuk melakukan perbaikan.

LEAVE A REPLY