Selain masalah penampilan faktor kesehatan yang penting menjadikan setiap orang ingin agar berat badannya ideal, Anda pastinya juga menyadari itu bukan? Tapi bagaimana hasilnya? Apakah berhasil? Atau sampai sekarang Anda masih berjuang keras dengan segala macam diet sampai pergi ke 2 tempat pusat kebugaran agar berat badan Anda bisa turun dengan efektif?

Menurunkan Berat Badan dalam 10 Detik oleh SegiEmpatSekarang memang ada banyak metode untuk menurunkan berat badan, diet yang bahkan awalnya hanya menganjurkan agar kita membatasi asupan makanan dan makan lebih teratur justru sudah berkembang dengan sangat pesat. Hanya saja hasilnya kadang tidak sesuai harapan yang langsung membuat kita jadi bertanya-tanya. Faktanya memang tidak semua metode diet bisa bekerja dengan baik pada setiap orang karena nyatanya setiap orang punya kondisi tubuh yang berbeda.

Tapi tidak perlu bingung dan akhirnya Anda pun pasrah dengan bentuk tubuh Anda sekarang ini, karena dari hasil penelitian para pakar kesehatan langsung seperti yang dilansir dari salah satu media ternama menemukan beberapa tips menurunkan berat badan dalam 10 detik yang terbukti efektif, seperti apa?

Memperbaiki Posisi Duduk

Anda mungkin heran kalau tips ini bisa membantu menurunkan berat badan dengan efektif. Tapi faktanya memperbaiki posisi duduk efektif menurunkan berat badan karena dengan membiasakan duduk dengan tegak setiap kali bekerja untuk waktu lama dapat membantu mengurangi hormon kortisol dan membakar kalori. Jadi untuk Anda yang selama ini punya posisi duduk yang buruk sekarang waktunya untuk Anda perbaiki.

Mengolah Napas saat Stres

Dari hasil penelitian stres dapat membuat tubuh memproduksi hormon kortisol yang dapat meningkatkan lemak di dalam tubuh. Jadi jangan heran kalau banyak pekerja kantoran yang mengalami kenaikan berat badan berlebih. Nah, untuk Anda yang sangat akrab dengan stres para pakar menyarankan agar Anda bisa mengolah pernapasan saat stres. Ambil napas dalam-dalam setiap kali Anda stres yang bermanfaat untuk mengontrol stres dengan baik.

Memperhatikan Kadar Lemak

Tips ini paling umum sekaligus paling mudah meski pada kenyataannya belum bisa dilakukan dengan baik. Mengontrol asupan lemak selain dengan menghindarinya Anda juga bisa mencegah konsumsi lemak berlebih dengan menyerap minyak setiap kali Anda makan makanan tinggi lemak dan berminyak. Salah satu cara paling mudah adalah menyerapnya dengan tisu.

Meminum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Anda mungkin enggan minum air sebelum makan karena bisa membuat Anda lebih cepat kenyang tapi sebenarnya ini juga termasuk cara efektif menurunkan berat badan karena tujuannya membuat Anda cepat kenyang sehingga Anda bisa mencegah makan berlebih yang dapat memicu kelebihan berat badan.

Mengunyah Makanan 10 Detik Lebih Lama

Selain minum 2 gelas air putih Anda juga bisa mengunyah makanan lebih dalam dari biasanya, cara ini juga efektif untuk menurunkan berat badan dan membantu proses pembakaran kalori lebih efektif.

Menggunakan Tangga Ketimbang Lift

Kebanyakan orang cenderung lebih memilih lift ketimbang tangga saat di kantor, alasannya karena lift bisa lebih mempersingkat waktu dan tidak melelahkan. Padahal sebenarnya menggunakan tangga justru membantu Anda menurunkan berat badan karena gerakan sederhana ini justru dapat membantu tubuh membakar lemak lebih efektif.

Cara di atas hanya butuh waktu 10 detik untuk melakukannya dan Anda pun dapat membantu tubuh melunturkan lemak. Memang cara di atas tidak membuat berat badan Anda turun seketika dalam 10 detik karena semua memang butuh proses, tapi jika Anda konsisten melakukannya maka berat badan Anda dijamin turun.

LEAVE A REPLY