melangsingkan tubuh dengan aktivitas rumah oleh Kesehatan SegiEmpatMelakukan olahraga secara teratur serta berdiet adalah cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya tidak semua orang memiliki waktu untuk latihan di gym sehingga sulit baginya untuk bisa menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya Anda tidak harus selalu ke gym karena melangsingkan tubuh dengan aktivitas di rumah pun bisa Anda lakukan.

Yang penting adalah Anda harus berusaha agar tubuh Anda selalu bergerak dan beraktivitas sehingga cadangan energi yang berupa lemak dan kalori bisa dibakar. Berikut ini adalah tips ndari melangsingkan tubuh dengan kegiatan di rumah:

  • Membersihkan Rumah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan rumah. Dengan menjaga kebersihan rumah, berarti Anda akan menghindarkan keluarga dari penyakit serta membuat Anda menjadi lebih sehat. Tidak hanya menghindarkan dari kuman, rajin membersihkan rumah juga akan membuat tubuh Anda membakar lebih banyak kalori.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan sapu, kain pel, lap dan kemoceng. Setelah itu, jelajahilah setiap sudut rumah Anda dan bersihkan semuanya. Kegiatan membersihkan rumah ini akan membakar sedikitnya 100 kalori setiap harinya. Jika Anda memiliki rumah yang luas, maka tentu akan lebih banyak kalori yang terbakar.

  • Berlatih dengan Alat yang Ada di Rumah

Jika Anda ingin variasi latihan atau ingin memiliki alat fitness, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyulap kursi atau meja menjadi alat latihan. Anda bisa menggunakan meja dan kursi untuk variasi push up atau latihan dip. Jika Anda ingin latihan beban, Anda bisa menggunakan bangku yang berukuran kecil namun yang cukup berat. Kalau Anda ingin latihan yang lebih mudah, Anda bisa latihan peregangan dengan menggunakan ikat pinggang atau handuk.

  • Berkebun

Seringkali orang-orang tidak suka berkebun karena takut tubuhnya kotor. Tapi kalau Anda ingin menurunkan berat badan dan tidak punya waktu untuk ke gym, Anda bisa memanfaatkan halaman rumah Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan halaman tersebut seperti membersihkan gulma dan rumput liar atau bahkan bercocok tanam. Selain membakar lebih banyak kalori, halaman rumah Anda akan menjadi lebih bersih. Tidak hanya itu, rumah Andapun akan lebih sejuk dengan tanaman yang Anda tanaman. Berkeringat ketika berkebun juga memiliki efek yang sama ketika Anda lari sejauh beberapa kilometer.

LEAVE A REPLY