Makanan yang Bisa Menggagalkan Diet oleh SegiEmpatPola hidup yang tidak sehat dari sebagian besar kalangan masyarakat mulai dari pola makan hingga gaya hidup yang buruk semakin banyak menjadi pilihan. Mungkin terdengar sedikit aneh, pasalnya setiap kalangan tentu tidak ingin melakukan pola hidup seperti itu tapi nyatanya? Salah satu bukti nyata dari banyaknya pola hidup yang tidak sehat di kalangan masyarakat adalah masalah obesitas. Harus Anda sadari obesitas merupakan salah satu sumber dari segala macam penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga yang paling berbahaya.

Diet dan berolahraga secara rutin adalah jawabannya. Melakukan diet secara teratur bukan sekedar mengurangi pola makan tapi juga memilih makanan yang benar sehat. Hal ini tentu untuk memperbaiki pola makan Anda karena makanan sehat bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan berfungsi sempurna untuk tubuh. Namun, dalam pemilihan makanan Anda pun harus hati-hati, karena beberapa jenis diantaranya justru bisa menggagalkan pola diet Anda. Apa saja makanan yang bisa menggagalkan diet? Berikut ulasannya.

Buah yang Dikeringkan

Salah satu jenis makanan yang kerap dianjurkan bagi mereka yang melakukan diet adalah buah-buahan dan juga buah yang dikeringkan. Buah memang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Namun sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi buah kering. Meski bisa menjadi pilihan yang pas sebagai makanan ringan atau cemilan sehat, namun kandungan gula dalam buah kering lebih tinggi. Makanan ini juga termasuk jenis yang bisa menggagalkan diet Anda.

Minuman Diet dan Minuman Penambah Energi

Selain makanan minuman juga harus Anda perhatikan. Bagi mereka yang sedang berdiet, kerap disarankan untuk mengkonsumsi minuman diet yang mengandung buah, serat dan sayuran seperti jus. Tapi sebaiknya Anda pun harus hati-hati, sebaiknya saat Anda mengkonsumsi minuman tersebut Anda tidak menambahkannya dengan gula. Kandungan gula tambahan bisa menggagalkan diet Anda, begitu pula dengan makanan atau minuman penambah energi. Sebisa mungkin hindari makanan atau minuman penambah energi yang diproduksi dengan bebas, pasalnya dari hasil penelitian sejumlah pakar menemukan kandungan gula dan karbohidrat dalam energy bar sangat tinggi.

Jangan Konsumsi Berlebihan

Secara umum makanan sehat yang diproduksi secara missal itu sudah disesuaikan dengan takaran diet setiap orang. Jadi sebaiknya, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika Anda ingin mengkonsumi coklat hitam atau yogurt pastikan Anda membatasinya. Untuk yoghurt sebaiknya Anda konsumsi yoghurt putih tanpa rasa.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY