makanan membantu keberhasilan diet oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan adalah dengan berdiet. Anda tentu harus memilah dan memilih makanan saat akan berdiet. Ada beberapa makanan yang bisa membantu keberhasilan diet Anda. Makanan berikut ini akan membantu Anda dalam program penurunan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membantu keberhasilan diet:

  • Kacang

Kacang adalah jenis makanan yang mengandung lemak sehat, protein, kalium dan serat yang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan, terutama kacang Pistacio. Sebuah hasil penelitian bahkan menemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi kacang ini akan merasa kenyang lebih lama sehingga lebih sedikit. Hal ini karena lemak sehat, protein dan serat yang terdapat di dalam Pistacio.

  • Telur

Makanan ini kaya akan protein dan antioksidan. Sebuah hasil penelitian bahkan menemukan bahwa mengkonsumsi telur saat sarapan akan membantu untuk mengurangi asupan kalori serta mengurangi rasa lapar.

  • Biji Gandum

Biji gandum alami biasanya lebih lambat dicerna oleh tubuh sehingga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi gandum, Anda bisa memasukkan roti gandum berkualitas ke dalam menu diet Anda. Roti gandum berkualitas mengandung lebih banyak serat serta tidak mengandung fruktosa sirup jagung dan lemak trans.

  • Jamur

Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan protein tanpa harus mengkonsumsi banyak kalori, maka Anda bisa mengkonsumsi jamur yang rendah lemak dan kalori serta mencukupi kebutuhan mikronutrien. Tidak hanya itu, seseorang yang rutin mengkonsumsi jamur biasanya berhasil menurunkan Indeks Massa Tubuh dan berat badan hingga 3 kg.

  • Buncis

Buncis adalah bahan makanan yang akan serat dan merupakan sumber protein yang baik sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, buncis juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini bisa menurunkan resiko bagi Anda untuk terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

  • Buah Blueberry

Mengkonsumsi buah blueberry secara rutin akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Di dalam 250 gram buah blueberry terkandung 80 kalori, polifenol dan vitamin C. Tidak hanya itu, buah ini juga rendah sodium dan lemak. Buah ini juga bisa membantu Anda kenyang lebih lama.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY